Angin Sejuk untuk Liverpool, Kondisi Van Dijk dan Jota Makin Membaik

0

Infobola.netKabar baik didapat Liverpool karena beberapa pemain mereka seperti Virgil van Dijk dan Diogo Jota kondisinya makin membaik dan pekan depan mereka kemungkinan bisa bermain lagi.

Musim ini Liverpool tak bisa mencapai standar mereka saat merumput. Alhasil The Reds kesulitan meraih kemenangan.

Liverpool pun tak bisa bersaing dalam perburuan gelar juara Liga Inggris. The Reds juga mungkin tak akan bisa masuk zona empat besar Premier League.

Ada beberapa hal yang menyebabkan performa Liverpool anjlok. Salah satunya adalah badai cedera yang menimpa para pemain The Reds.

Pemain Liverpool yang Cedera

Di lini depan, Diogo Jota mengalami cedera betis. Sementara itu Luis Diaz tumbang karena cedera lutut.

Ada juga Roberto Firmino yang mengalami cedera betis. Di lini tengah, Arthur Melo mengalami cedera paha tak lama setelah dipinjam dari Juventus.

Di lini belakang, Virgil van Dijk mengalami cedera hamstring. Terbaru, Ibrahima Konate cedera lagi, dan cederanya sama dengan yang dialami Van Dijk.

Kondisi Trio Penyerang Liverpool

Jelang duel lawan Wolverhampton, Jurgen Klopp memberikan pembaharuan terkait kondisi cedera para pemainnya. Dimulai dari para pemain di lini serang yakni Diogo Jota, Roberto Firmino, dan Luis Diaz.

Ia mengatakan semua pemain dalam kondisi lebih baik. Namun yang kemungkinan bisa merumput lebih dahulu adalah Firmino dan Jota.

“Umumnya [kondisi para pemain] terlihat lebih baik. Para pemain sedang berlatih, Diogo Jota menjalani sesi penuh dengan tim minggu ini tetapi kemudian keesokan harinya menjalani sesi rehabilitasi lagi, bukan karena sesi sehari sebelumnya, itu hanya bagian dari rencana. Saya pikir ia akan kembali dalam latihan normal minggu depan,” terangnya ya pada laman resmi Liverpool.

“Bobby semakin dekat, sangat bagus. Luis sedang berlari sekarang, masih akan memakan waktu beberapa minggu tetapi ia sekarang juga berlari di lapangan, yang sangat bagus,” seru Kloppp.

Van Dijk Membaik tapi Absen Lawan Wolverhampton

Liverpool Beri Aston Villa Kekalahan Pertama, Mo Salah Gemilang Bajcetic  Cetak Gol Pertama - Tribunjabar.id

Jurgen Klopp kemudian membeberkan kondisi Virgil van Dijk. Ia mengatakan bek asal Belanda itu sudah pulih cederanya.

Namun ia belum siap untuk dimainkan melawan Wolverhampton. Klopp mengatakan Van Dijk baru akan siap dimainkan pekan depan.

“Virgil semakin dekat, tapi jelas tidak siap untuk pertandingan [lawan Wolves]. Bagian dari pelatihan, saya pikir, minggu depan juga untuk Virgil,” tuturnya.

“Saya pikir sejauh ini tidak ada hal lain,” sambung Klopp.

Kondisi Ibrahima Konate

Jurgen Klopp juga membeberkan kronologi cederanya Ibrahima Konate. Ia mengatakan cedera itu terjadi saat Liverpool bertanding melawan Brighton di pentas Piala FA.

“Ibou mengalami cedera otot. Sekali lagi ia tidak berpikir itu masif, itu terjadi dalam permainan, saya bertanya kepadanya setelah pertandingan, ‘Apakah Anda baik-baik saja?’ dan ia berkata, ‘Ya, saya baik-baik saja,'” bebernya.

“Setelah pertandingan [ia menjalani] perawatan, pindai, bam, absen,” imbuh Klopp.

Jadwal Liverpool Berikutnya

Pertandingan: Wolverhampton vs Liverpool

Stadion: Molineux

Hari: Sabtu, 4 Februari 2023

Kickoff: 22.00 WIB

Sumber : Bola.net

Baca Juga:

Sikat Aja! Liverpool Didukung untuk Angkut Kante dari Chelsea

Cari Pengganti Benzema, Real Madrid Bidik Bintang Muda Dortmund

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *