Sebuah Saran untuk Mykhaylo Mudryk: Mending Pilih Chelsea daripada Arsenal

0

Infobola.netNegosiasi seorang pemain muda asal Ukraina, Mykhaylo Mudryk hanya menyisakan dua pilihan: kalau tidak Arsenal, ya Chelsea. Pemain berusia 21 tahun itu disarankan untuk lebih memilih Chelsea.

Saran itu dikemukakan oleh Stan Collymore. Pemain yang pensiun pada 2001 silam menilai Chelsea punya proyek yang lebih menarik daripada Arsenal.

taboola mid article

Ditambah pula, selama beberapa tahun terakhir, Chelsea dianggapnya lebih konsisten bersaing demi gelar juara daripada Arsenal. Mudryk disarankan mengambil pilihan itu dalam kariernya.

Collymore tidak sedang membahas hanya soal satu musim ini saja, tetapi keberlanjutan di musim-musim berikutnya. Pemain milik Shaktar Donetsk itu akan berada di lingkungan yang tepat jika bergabung dengan Chelsea.

Bukan Cuma Soal Uang

Apabila pada akhirnya Mudryk memilih Chelsea, Collymore menegaskan keputusan itu bukan perkara uang yang ditawarkan Chelsea lebih besar. Namun, Mudryk pasti menyadari soal kestabilan kariernya.

“Saya tahu sejumlah fans mungkin akan berargumen bahwa jika dirinya dihadapkan pada dua tim itu, lalu memilih The Blues daripada The Gunners, itu semua hanya karena uang,” kata dia di Caught Offside.

“Bisa jadi itu benar, tetapi bagi saya, Chelsea tetap punya proyek yang atraktif. Jika Todd Boehly bisa menjual masa depan Chelsea kepada Mudryk, saya pikir itu akan jadi pilihan yang lebih menarik baginya.” sambung dia.

Berpikir Jangka Panjang

Musim ini, Arsenal sedang jaya-jayanya. Arsenal nyaman di posisi puncak klasemen Liga Inggris sementara. Namun, Collymore tidak begitu yakin Arsenal akan berada di kualitas yang sama selama beberapa tahun ke depan.

“Jika saya disuruh memilih, saya akan pilih Chelsea daripada Arsenal. Bukan berarti saya mengabaikan kerja bagus Mikel Arteta dan Arsenal,” ungkapnya.

“Tetapi saya hanya berpikir soal tiga atau empat tahun ke depan. The Blues punya proyek yang lebih baik dan akan lebih konsisten bersaing demi titel,” lanjut dia.

Belum Putuskan Jawaban

Sejauh ini, Mudryk belum membuat keputusan apapun terkait masa depan dirinya. Arsenal dan Chelsea masih bersaing untuk melakukan penawaran terbaik kepada Donetsk.

“Dengan pertimbangan itu, saya tidak akan terkejut jika Mudryk pada akhirnya akan memilih Stamford Bridge,” kata Collymore.

Namun, sejumlah laporan menyebutkan bahwa Mudryk condong memilih Arsenal, klub yang sudah lama menaruh minat padanya sejak musim panas 2022 lalu.

Sumber : Bola.Net

baca juga :

Pierre-Emerick Aubameyang Sudah Habis, Bakal Dilepas Chelsea?

Passing dan Running, Wout Weghorst Bakal Nyetel dengan MU-nya Ten Hag!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *