Passing dan Running, Wout Weghorst Bakal Nyetel dengan MU-nya Ten Hag!

0

Infobola.net Manchester United disebut tengah mengupayakan transfer Wout Weghorst. Erik ten Hag membidik Weghorst sebagai pemain yang tepat untuk menyempurnakan lini serang MU.

Saat ini MU memang masih punya Marcus Rashford yang mulai menemukan kepercayaan dirinya kembali dan mulai rajin mencetak gol dalam beberapa pekan terakhir. Namun, Rashford bukanlah seorang striker murni.Setan Merah masih membutuhkan pemain seperti Weghorst. Pemain no.9 yang punya insting gol tajam untuk memaksimalkan peluang dalam upaya menjebol gawang lawan.

Menariknya, berkaca pada performa Weghorst di Piala Dunia 2022 lalu, dia sepertinya bakal cocok dengan gaya main MU dengan intensitas dan garis tekanan tinggi.

Weghorst di Piala Dunia 2022

Nama Weghorst mencuat di Piala Dunia 2022 lalu. Dia hampir membuyarkan mimpi Lionel Messi di babak perempat final, laga antara Argentina dan Belanda.

Bermain di Lusail Iconic Stadium, Argentina tampil perkasa sejak awal. Mereka unggul 2-0 lewat gol Nahuel Molina (35′) dan penalti Lionel Messi (73′)

Melihat Belanda tertinggal dua gol, Louis van Gaal lantas memasukkan Weghorst sebagai pemain pengganti di menit ke-78. Ajaibnya, Weghorst mencetak dua gol di menit ke-83 dan di menit akhir (90+11′) untuk memaksa laga dilanjutkan ke extra time.

Sejak mencetak dua gol tersebut, nama Weghorst terus dibicarakan. Permainannya akhirnya mendapatkan sorotan. Dia dikenal sebagai striker pencetak gol yang jago memaksimalkan peluang.

Passing dan running

Menariknya, Weghorst bukan sekadar pencetak gol yang menunggu peluang di kotak penalti lawan. Dia adalah penyerang yang lebih suka terlibat aktif dalam permainan tim.

Saat ini, gaya main MU racikan Ten Hag mulai terlihat. Dia meminta timnya menerapkan intensitas tinggi di lapangan, baik dalam menekan lawan atau mencoba menutup ruang opearn lawan.

Nah, Weghorst cukup unggul dalam tugas tersebut. Di Premier League musim 2021/22 lalu, Weghorst termasuk penyerang yang paling aktif menekan lawan.

Catatan distance covered Weghorst juga cukup baik. Dia rata-rata berlari 10,69 km per 90 menit dalam suatu pertandingan.

Ancaman di bola mati

Kemampuan lari dan menekan lawan seharusnya sudah membuat Weghorst layak membela MU sebagai striker ideal. Menariknya, dia juga bisa diandalkan dalam situasi bola mati.

MU harus bisa menguasai berbagai cara mencetak gol. Saat ini mereka tidak punya striker jangkung yang jago memanfaatkan bola mati. Weghorst bisa mengisi peran tersebut dengan sangat baik.

Sumber : Bola.Net

baca juga :
Pierre-Emerick Aubameyang Sudah Habis, Bakal Dilepas Chelsea?

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *