Pierre-Emerick Aubameyang Sudah Habis, Bakal Dilepas Chelsea?

0

Infobola.netChelsea diyakini bakal melakukan perombakan skuad besar-besaran untuk mendukung Graham Potter. The Blues mungkin mendatangkan sejumlah pemain baru di bursa transfer musim dingin 2023 ini.

Faktanya, saat ini sudah ada beberapa nama pemain yang dihubungkan dengan Chelsea. Ada Joao Felix dari Atletico Madrid dan Mykhailo Mudryk dari Shakhtar Donetsk, keduanya bisa memperkuat lini serang.

Beberapa pekan terakhir, masalah Chelsea memang mulai terlihat jelas di lini serang. Mereka tidak punya pemain yang bisa diandalkan untuk menjebol gawang lawan.

Memang masih ada Pierre-Emerick Aubameyang, tapi sepertinya level Aubameyang sudah merosot drastis dalam beberapa bulan terakhir.

Aubameyang sudah habis

Aubameyang didatangkan Chelsea dari Barcelona pada September 2022 lalu. Saat itu Thomas Tuchel memang membutuhkan striker baru dan pilihannya jatuh pada Aubameyang, keduanya sudah saling kenal.

Masalahnya, Tuchel lantas tidak bisa mempertahankan kursi pelatih Chelsea. Dia dipecat menjelang akhir tahun lalu dan posisinya digantikan oleh Graham Potter.

Sekarang, di bawah Potter, Aubameyang sepertinya tidak lagi jadi pilihan utama. Dia tidak benar-benar cocok dengan gaya main Chelsea yang kini ingin diterapkan Potter.

“Pierre Emerick Aubameyang ditarik keluar setelah masuk sebagai pemain pengganti di laga lawan Man City lalu, saya kira dia bakal dilepas,” ujar analis Sky Sports, Paul Merson.

Masuk dan ditarik keluar

Menit bermain Aubameyang memang berkurang drastis di bawah Potter. Di laga kontra Man City lalu, di Liga Inggris, Aubameyang masuk di menit ke-5 sebagai pengganti, tapi kemudian ditarik di awal babak kedua.

“Begitu Anda memasukkan dan menarik keluar pemain berusia 30-an ke atas, saya kira mungkin itulah akhirnya. Pelatih mungkin bisa mencari alasan jika mengambil keputusan itu untuk pemain muda, tapi tidak untuk pemain senior,” lanjut Merson.

“Itu adalah salah satu aturan tidak tertulis dalam sepak bola. Potter mengambil keputusan itu untuk Aubameyang yang sudah 33 tahun. Jadi, saya kira dia sudah habis,” tutupnya.

Sumber : Bola.Net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *