Piala Dunia 2022: Eks Kiper Timnas Brasil Tidak Ingin Argentina Menang

0

Infobola.netMantan kiper timnas Brasil, Julio Cesar sudah menentukan sikapnya jelang laga final Piala Dunia 2022. Pria berusia 43 tahun itu akan menjagokan Prancis sebagai pemenang gelaran turnamen tersebut.

Timnas Prancis akan bertemu Argentina dalam pertandingan final Piala Dunia 2022, di Lusail Stadium, Minggu (18/12/2022) malam WIB. Menurut Cesar, dirinya sebagai orang Brasil tidak ingin melihat sang rival memenangkan gelar Piala Dunia.

Tetapi dirinya mengatakan persaingan antara Brasil dengan Argentina sebagai dua tim teratas di Amerika Selatan begitu sengit dan berjalan sehat. Cesar menambahkan, jika Selecao tidak tersisih di Piala Dunia ia yakin negaranya akan menghadapi La Albiceleste di partai final.

“Sebagai orang Brasil, saya harus mendukung Prancis! Tetapi, menurut saya, jika Brasil berada di final jelas Argentina akan melawan kami. Kami tidak akan munafik saat ini,” kata Julio Cesar.

Kagum Kepada Lionel Messi

Usai mengikuti kegiatan dalam pertandingan antara legenda FIFA, Julio Cesar mengungkapkan kekagumannya kepada sosok Lionel Messi. Baginya, selama gelaran Piala Dunia La Pulga berhasil menampilkan performa impresif.

Ia mengatakan para penggemar di luar Brasil ingin melihat Messi meraih gelar Piala Dunia edisi kali ini. Cesar menegaskan mereka telah melihat apa yang sudah ditunjukkan La Pulga kepada Argentina membuat narasi tersebut semakin kuat.

“Saya suka Messi. Bagi saya dia luar biasa, sensasional, senang melihatnya bermain. Penggemar sepak bola yang bukan orang Brasil, ingin melihat Messi untuk memenangkan [Piala Dunia] karena sejarahnya, karena karir yang dia miliki sejauh ini,” jelasnya.

Soal Gagalnya Brasil di Piala Dunia 2022

Kemudian, kiper yang pernah memperkuat Brasil di tiga edisi Piala Dunia (2006, 2010, 2014) dan menjadi saksi kekalahan memalukan Selecao saat bertanding melawan Brasil. Saat itu, Selecao selaku tuan rumah dihajar oleh sang lawan dengan skor 1-7 dan dirinya saat itu menjadi kiper di laga tersebut.

Cesar juga turut berkomentar mengenai gagalnya Brasil di ajang Piala Dunia 2022. Thiago Silva dan kolega saat itu harus puas disingkirkan oleh Kroasia di babak perempat final melalui adu penalti.

“Setiap tersingkir dari sebuah turnamen adalah hal buruk. Tapi sayangnya, sepak bola adalah sepak bola. Dan terkadang bahkan yang terbaik pun tidak menang.”

“Jadi saya pikir itulah cara untuk mempelajari sesuatu dan membawanya ke Piala Dunia 2026.”

Sumber : Bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *