Rusuh! Belgia Kalah Lawan Maroko, Fans Rusak Mobil, dan Polisi Pakai Gas Air Mata

0

Infobola.netTimnas Belgia menelan kekalahan dari Maroko pada matchday kedua Grup F Piala Dunia 2022. Hasil buruk tersebut disambut dengan kerusuhan fans di jalanan kota Brussel, ibu kota Belgia.

Laga Belgia vs Maroko dimainkan di Stadion Al Thumama pada Minggu (27/11/2022) malam WIB. Belgia, secara materi pemain, diunggulkan untuk meraih tiga poin. Namun, yang terjadi di lapangan, Belgia justru kalah dengan skor 2-0.

Belgia maupun Maroko gagal mencetak gol pada babak pertama. Maroko lantas memastikan raihan tiga poin lewat gol yang dicetak Romain Saiss pada menit 72 dan Zakaria Aboukhlal pada menit 90+2.

Belgia kini berada di posisi ketiga klasemen Grup F dengan raihan tiga poin. Peluang lolos ke babak 16 Besar masih terbuka, akan tetapi fans Belgia marah dengan kekalahan dari Maroko. Yuk simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Infobolaneters.

Fans Belgia Rusuh Hingga Rusak Mobil

Berbeda dengan situasi di sekitar Stadion Al Thumama, apa yang terjadi di pusat kota Brussel bisa dibilang buruk. Fans Belgia yang kecewa dengan kekalahan dari Maroko turun ke jalan dan melampiaskan rasa kesal mereka.

Menurut laporan Mirror, fans Belgia mengamuk di jalanan. Mereka menyalakan api, melempar benda-beda di jalanan. Lalu, ada mobil merah yang jendelanya dirusak dan di balik. Beberapa fans juga menyalakan kembang api dan merusak fasilitas.

Di sisi lain, kubu polisi juga mengambil langkah untuk meredakan situasi. Mereka membawa mobil penembak air dan memakai tembakan gas air mata untuk memukul mundur fans. Sementara, warga keturunan Maroko yang ada di Belgia dimbau tidak datang ke pusat kota.

Walikota Brussel Philippe Close, memberi pernyataan keras soal kerusuhan yang terjadi. Dia berharap situasi bisa segera terkendali. “Polisi melakukan segala yang mereka bisa untuk menjaga ketertiban umum,” kata Close.

Kerahkan 100 Polisi

Eden Hazard Kecewa Belgia Belum Segel Tiket 16 Besar Piala Dunia 2022 -  Sportstars.Id

Tanda-tanda bakal terjadi situasi buruk di sekitar waktu digelarnya laga Belgia vs Maroko disebut sudah terendus. Ada banyak warga keturunan Maroko di Belgia dan sebagian dari mereka mendukung aksi Timnas Belgia.

Sebelum kick-off, terjadi pelemparan kembang api di dekat stasiun kereta api Brussels-South. Kondisi menjadi makin tidak terduga menjelang akhir laga dan Belgia berada di ambang kekalahan.

Tidak kurang dari 100 polisi anti huru hara dikerahkan untuk mengendalikan kekacauan. Sampai saat ini, belum ada laporan pasti soal jumlah korban maupun orang yang ditangkap akibat kerusuhan yeng terjadi.

Sumber: Bola.net

Baca Juga :

Momen-momen menarik Laga Piala Dunia 2022 Spanyol vs Jerman: Unai Simon Salah Passing Dua Kali, Gavi Tiduran, Lho

Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia Hari Ini, Senin 28 November 2022

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *