Momen-momen menarik Laga Piala Dunia 2022 Spanyol vs Jerman: Unai Simon Salah Passing Dua Kali, Gavi Tiduran, Lho

Infobola.netTidak ada pemenang di laga antara Spanyol vs Jerman pada lanjutan Grup E Piala Dunia 2022. Laga yang berlangsung di Al Bayt Stadium, Senin (28/11/2022) dini hari WIB itu berakhir imbang 1-1.

Spanyol seperti biasa turun dengan prinsip penguasaan bola yang tinggi. Jerman terpaksa sulit mengembangkan permainan.

Alhasil, Spanyol bisa lebih dulu mencetak gol di menit ke-62. Alvaro Morata yang baru masuk beberapa menit sebelumnya berhasil memecah kebuntuan.

Upaya pulang dengan tiga poin Spanyol akhirnya pupus di menit ke-83. Niclas Fullkrug yang juga bermain dari bangku cadangan berhasil mencetak gol.

Selain itu, ada juga momen-momen menarik di laga ini. Apa saja itu?

Unai Simon Salah Passing Dua Kali

Pendukung Spanyol dibuat deg-degan dengan permainan Unai Simon, kiper utama Spanyol di laga ini. Kiper milik Athletic Bilbao itu melakukan salah umpan sampai dua kai.

Momen pertama terjadi di menit ke-25. Entah apa yang ada di pikiran Simon, caranya membuang bola terlalu lemah dan mendatar. Alhasil, bola sampai ke kaki Serge Gnabry. Beruntung, percobaan tembakan Gnabry setelahnya masih menyamping.

Kejadian yang sama terjadi di menit ke-54. Sapuan dari Simon hanya sampai ujung kotak penalti dan berhasil direbut Joshua Kimmich. Situasinya lebih berbahaya dari yang pertama karena tendangan Kimmich tepat sasaran. Untungnya Simon sigap menghalaunya.

Gol Dianulir

Jerman yang daritadi tertekan tiba-tiba memberikan kejutan. Di menit ke-30, Jerman berhasil mencetak gol lebih dulu lewat sundulan Antonio Rudiger.

Para pemain dan seluruh pendukung sampai sudah melakukan selebrasi karena euforia mencetak gol itu. Akan tetapi, VAR mengonfirmasi bahwa posisi Rudiger telah offside sebelum menerima tendangan bebas tidak langsung.

Gol pun akhirnya dianulir. Skor kembali menjadi 0-0.

Gavi Tidur di Lapangan

Salah satu momen menarik dan epik di laga ini adalah salah satu potret dari atas. Gelandang Spanyol, Gavi terlihat nyaman tiduran di lapangan, sedangkan kiper Jerman, Manuel Neuer berusaha datang menghampirinya.

Gayanya begitu santai. Dua tangannya difungsikan jadi pengganjal kepala. Pose yang seperti sedang di pantai.

Netizen pun bereaksi secara beragam dengan foto tersebut. Sebagian besar menilai kalau Gavi merasa santai saat melawan Jerman karena lawannya itu tidak bisa apa-apa meladeni permainan Spanyol.

Pentas Para Pemain Muda

Laga ini juga memotret momen menarik saat tiga pemain potensial masa depan di dunia sepak bola sedang berduel. ketiganya berumur paling tua 20 tahun.

Dalam sebuah foto, ketiganya tampak sedang bertarung. Jamal Musiala (19 tahun) yang merupakan gelandang Jerman berusaha melewati dua gelandang Spanyol, Pedri (20) dan Gavi (18).

Pada akhirnya, dari ketiga pemain itu, Musiala yang paling mencolok permainannya. Pedri merupakan yang terbaik kedua. Sedangkan Gavi paling buntut karena ditarik di menit ke-66 yang membuat kontribusinya tidak sebesar dua pemain lainnya.

Sumber : Bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *