3 Alasan Inggris Bisa Jadi Juara Piala Dunia 2022 Setelah Hancurkan Iran 6-2

0

Infobola.netTimnas Inggris membuka perjalanannya di Piala Dunia 2022 dengan luar biasa. Tanpa ampun, The Three Lions berhasil menghancurkan Iran.

Bermain di Khalifa International Stadium, Al Rayyan, Qatar, Timnas Inggris meremukkan Iran dengan skor 6-2 pada Senin (21/11) yang disiarkan langsung oleh SCTV, Moji, Vidio, Champions TV, dan Nex Parabola.

Enam gol Timnas Inggris dibuat oleh Jude Bellingham pada menit ke-35, Bukayo Saka ke-43 dan ke-62, Raheem Sterling ke-45+1, Marcus Rashford ke-71, serta Jack Grealish ke-90.

Awalan yang meyakinkan membuat Timnas Inggris bisa menjadi kandidat kuat untuk menjuarai Piala Dunia 2022. Bola.net mengulas sejumlah alasannya.

Skuad Mapan

Update Pemain TIMNAS INGGRIS Jelang Vs IRAN di Piala Dunia 2022 Qatar,  Daftar Cedera dan Jadwal TV - Tribunjogja.com

Skuad Timnas Inggris benar-benar mapan di Piala Dunia 2022. The Three Lions mempunyai 26 pemain yang kualitasnya tidak jauh berbeda antara tim utama dan cadangan.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate mematangkan formasi 4-3-3 ketika melawan Iran. Harry Maguire mampu membungkam kritikan dengan menjadi tembok kukuh di lini belakang.

Sedangkan Bukayo Saka, Raheem Sterling, Jack Grealish, hingga Marcus Rashford dapat menjadi alternatif sumber gol tatkala Harry Kane mandul.

Pemain Muda Penuh Talenta

Inggris Vs Iran: GOL! Bellingham Bawa Tiga Singa Memimpin

Gareth Southgate memadukan pemain muda penuh talenta dengan pemain berpengalaman dalam skuad Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022. Harry Maguire bahu-membahu bersama Bukayo Saka.

Selain Saka yang berumur 21 tahun, Timnas Inggris masih memiliki Jude Bellingham, gelandang berusia 19 tahun yang mencetak gol pertama ke gawang Iran di Piala Dunia 2022.

The Three Lions juga masih mempunyai Phil Foden, pemain berusia 22 tahun yang dibekali teknik menawan. Para pemuda Timnas Inggris memiliki semangat tinggi untuk mengulangi sejarah 1966.

Momentum Tepat

Rapor 3 Pemain MU di Panggung Perdana Inggris pada Piala Dunia 2022:  Meledak Semua! Jangan Meledek Makanya

Piala Dunia 2022 menjadi momentum yang tepat untuk Timnas Inggris meraih trofi. The Three Lions sedang dalam tren yang menanjak setelah sebelumnya keluar sebagai runner-up Euro 2020.

Pada Piala Dunia edisi sebelumnya yaitu 2018, Timnas Inggris juga mampu menembus babak semifinal sebelum dikalahkan Kroasia 1-2 lewat babak tambahan.

Menengok perjalanan dalam empat tahun belakangan, The Tree Lions cukup konsisten. Timnas Inggris kini dalam motivasi yang tinggi dan haus akan gelar juara.

Skuad Inggris di Piala Dunia 2022

Panen Gol, Lini Depan Inggris Bantai Iran 6-2 - Herald Indonesia

• Kiper: Jordan Pickford, Nick Pope, Aaron Ramsdale.

• Bek: Trent Alexander-Arnold, Conor Coady, Eric Dier, Harry Maguire, John Stones, Luke Shaw, Kieran Trippier, Kyle Walker, Ben White.

• Gelandang: Jude Bellingham, Conor Gallagher, Jordan Henderson, Mason Mount, Kalvin Phillips, Declan Rice.

• Penyerang: Phil Foden, Jack Grealish, Harry Kane, James Maddison, Marcus Rashford, Bukayo Saka, Raheem Sterling, Callum Wilson.

Sumber : Bola.net

Baca Juga :

Bersinar Bersama Inggris, Ada yang Masih Meragukan Kualitas Harry Maguire?

Cody Gakpo, Robin van Persie-nya Belanda Edisi Piala Dunia 2022

Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia Hari Ini, Selasa 22 November 2022

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *