Pelatih PSIM Jogja Jagokan Lionel Messi Juara Piala Dunia 2022: Lebih Unggul Dibanding Ronaldo

0

Infobola.netPelatih PSIM Yogyakarta, Erwan Hendarwanto, menjagokan Timnas Argentina untuk menjadi juara Piala Dunia 2022. Sebab, menurut Erwan, Argentina dan Lionel Messi saat ini berada dalam momentum yang sangat bagus.

Bisa dibilang Qatar menjadi momen ‘The Last Dance’ bagi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, juga sederet pemain top lainnya untuk mengangkat trofi Piala Dunia sebelum gantung sepatu.

Kalau tidak tahun ini, kecil kemungkinan bagi Ronaldo dan Messi merengkuh gelar juara Piala Dunia pada edisi 2026. Pasalnya saat itu, usia Cristiano Ronaldo bakal menyentuh 41 tahun, sedangkan Lionel Messi berumur 39 tahun.

“Tentu jadi salah satu yang ditunggu-tunggu di Piala Dunia Qatar tahun ini. Apalagi kabarnya akan menjadi ajang terakhir bagi Ronaldo dan Messi,” ujar Erwan saat dihubungi Bola.com Selasa (15/11/2022) siang WIB.

“Kalau saya lihat kita akan kehilangan dua simbol dua pesepak bola modern yang selama ini bersaing cukup lama,” sambungnya. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Infobolaneters.

Waktu Yang Tepat untuk Messi

Qatar akan menjadi Piala Dunia kelima bagi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Keduanya sama-sama mengawali kiprah di turnamen akbar empat tahunan itu pada 2006.

Sejauh ini, pencapaian terbaik Ronaldo bersama Portugal adalah menembus semifinal Piala Dunia 2006. Ketika itu, Timnas Portugal kalah tipis 0-1 dari Prancis lewat gol Zinedine Zidane.

Di sisi lain, catatan terbaik Messi bersama Argentina yaitu runner-up Piala Dunia 2014. Saat itu, Tim Tango kalah 0-1 dari Timnas Jerman, setelah Mario Gotze mencetak gol pada perpanjangan waktu.

Penutup Karier yang Luar

Lionel Messi Diharapkan Kembali ke Timnas Argentina - Bola Liputan6.com

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi memang telah mengantarkan negara masing-masing menjadi kampiun di benua masing-masing.

Ronaldo membawa Timnas Portugal meraih trofi Piala Eropa 2016. Di sisi lain, Messi mengantarkan Timnas Argentina menjadi kampiun di Copa America 2021.

Akan tetapi, gelar tersebut tidak sama dengan Piala Dunia. Pasalnya, trofi Piala Dunia menjadi puncak karier bagi pesepak bola.

“Sekarang tinggal keduanya membuktikan bagaimana bisa meraih Piala Dunia. Ditunggu karena kalau itu sudah didapat salah satu di antaranya akan jadi penutup karier yang luar biasa,” beber Erwan.

Messi Bakal Juara Piala Dunia 2022

LAGA Uji Coba Argentina Vs Estonia Skor 5-0: ME5SI Cetak 5 Gol, Ciptakan  Sejarah - Laman 2 dari 2 - Kalimantan Live

Erwan mengatakan, kehebatan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tak perlu diragukan lagi. Selain punya skill individu yang luar biasa, keduanya juga memiliki segudang prestasi mentereng di setiap klub yang dibela.

Namun, berbicara Piala Dunia ternyata Erwan lebih menjagokan Messi ketimbang Ronaldo. Alasannya?

“Messi ini sudah didukung oleh semua skuad, ya teman-teman bermainnya sepakat untuk bermain total karena bisa kemungkinan ini menjadi Piala Dunia terakhir Messi. Ini motivasi besar bagi seluruh tim untuk memberikan yang terbaik dan membantu Messi meraih trofi Piala Dunia,” kata Erwan.

“Saya pikir dengan kestabilan prestasi yang ditunjukkan, Messi sedikit lebih unggul dibanding Ronaldo. Messi juga masih menjadi ancaman tersendiri bagi tim lawan. Saya pikir Argentina menjadi kekuatan besar, mudah-mudahan prediksinya sampai juara,” tambah mantan pelatih klub Liga 2, Persekat Tegal itu.

Sumber : Bola.net

Baca Juga :

6 Pertandingan MU Saat Cristiano Ronaldo Bikin Masalah

Profil Tim dan Daftar Pemain Ekuador di Piala Dunia 2022

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *