6 Pertandingan MU Saat Cristiano Ronaldo Bikin Masalah

0

Infobola.netBintang Manchester United (MU), Cristiano Ronaldo, kini tengah menjadi buah bibir. Bukan soal prestasinya, tapi wawancara eksklusif yang menjawab mengenai permasalahan yang dihadapinya sepanjang musim ini.

Dalam sebuah wawancara dengan penyiar Inggris, Piers Morgan, Cristiano Ronaldo menyebut ada pengkhianatan yang dirasakannya di MU, baik dari manajer tim Erik ten Hag maupun beberapa pemain di skuad The Red Devils.

Hal tersebut tak lepas dari apa yang terjadi dengan Cristiano Ronaldo sepanjang musim ini, di mana pemain asal Portugal itu kerap dicadangkan dan beberapa kali tampak meninggalkan lapangan lebih awal dengan dugaan marah atau tidak suka dengan apa yang terjadi dalam pertandingan tersebut.

Cristiano Ronaldo begitu banyak mendapatkan kritikan pada musim ini, terutama karena sikap-sikapnya yang dinilai arogan dalam beberapa pertandingan yang dijalani MU. Namun, pernyataan telah dikhianati di Old Trafford seperti menjawab banyak hal yang terjadi pada musim ini, yang seperti bertolak belakang dengan musim lalu.

Pada musim lalu, Cristiano Ronaldo yang datang ketika MU masih ditangani oleh Ole Gunnar Solskjaer, tercatat menjadi pencetak gol terbanyak The Red Devils pada akhir musim. Total ada 24 gol yang dicetaknya untuk MU pada musim 2021/2022, di mana 18 di antaranya diciptakan di Premier League.

Ada sejumlah pertandingan pada musim ini, di mana Cristiano Ronaldo menjadi pembicaraan karena permasalahan yang dibuatnya. Seperti dilansir dari Sky Sports, inilah 6 pertandingan tersebut:

MU 1-1 Rayo Vallecano (Pramusim)

Form Guide: Manchester United Vs Brighton & Hove Albion

Laga pramusim terakhir MU mungkin adalah momen di mana Cristiano Ronaldo membuat permasalahan. Sebelum pertandingan berakhir, CR7 tampak meninggalkan Old Trafford terlebih dulu.

Erik ten Hag bahkan menyebut sikap Cristiano Ronaldo itu sebagai sebuah tindakan yang tidak bisa diterima.

“Saya pikir itu tidak bisa diterima, tapi itu bukan hanya untuknya, tapi untuk semua orang,” ujar Erik ten Hag dalam konferensi pers setelah pertandingan.

Man City 6-3 MU

Manchester City vs Man United 6-3 Highlights (Download Video) - Wiseloaded

Cristiano Ronaldo meninggalkan bangku cadangan ketika MU tertinggal 0-4 pada babak pertama pertandingan derbi Manchester.

Dalam momen tersebut, Erik ten Hag pasang badan dan menyebut tak mungkin memasukkan CR7 karena rasa hormat terhadap karier besar sang pemain.

“Saya tidak memasukkannya karena kami tertinggal 0-4. Untuk menghormati Cristiano Ronaldo dan karier besarnya,” ujar Ten Hag.

MU 2-0 Tottenham Hotspur

Penyebab Cristiano Ronaldo Ngambek di Laga Manchester United vs Tottenham  Hotspur : Okezone Bola

Dalam pertandingan melawan Tottenham Hotspur di Old Trafford, Cristiano Ronaldo menolak untuk masuk lapangan sebagai pemain pengganti dan memilih pergi duluan ke ruang ganti sebelum pertandingan berakhir.

Ketika ditanya oleh wartawan dalam konferensi pers jelang laga kontra Chelsea, Erik ten Hag, mengakuinya.

“Ya,” ujar Erik ten Hag mengonfirmasi kebenaran informasi tersebut.

Chelsea 1-1 MU

MU 'Kutukannya' Raheem Sterling

Tingkah lakunya dalam laga kontra Tottenham Hotspur membuat MU dan Erik ten Hag meradang.

Cristiano Ronaldo pun dihukum dengan alasan kedisiplinan dengan tidak dibawa dalam laga kontra Chelsea yang berakhir imbang 1-1.

“Jadi jika sudah kedua kalinya, ada konsekuensi yang harus kami hadapi. Itu yang sekarang kami lakukan,” ujar Erik ten Hag saat itu.

MU 4-2 Aston Villa

Hasil Man United Vs Aston Villa 4-2: Respons Cepat Setan Merah, Balas  Dendam Tuntas - tauberita.com

Setelah kembali untuk menjalani dua pertandingan Premier League setelah hukuman yang dijalaninya, Cristiano Ronaldo disebut tengah mengalami sakit oleh Erik ten Hag dan tidak masuk dalam skuad MU ketika menang 4-2 atas Aston Villa di Carabao Cup.

“Dia sakit. Jadi tidak ada dalam skuad,” ujar Erik ten Hag saat itu.

Ketika ditanya apakah Cristiano Ronaldo akan kembali dalam laga melawan klub yang sama di Premier League pada laga selanjutnya, Erk ten Hag pun tak bisa menjawab.

“Sulit menjawabnya,” ujar manajer asal Belanda itu.

Fulham 1-2 MU

Fulham vs Manchester United LIVE: Latest Premier League updates - The New  York Folk

Cristiano Ronaldo masih tidak ada dalam skuad MU untuk laga kontra Fulham yang merupakan laga terakhir The Red Devils sebelum kompetisi dijeda karena Piala Dunia 2022.

Tepat setelah pertandingan itu, persisnya satu malam kemudian, video wawancaranya yang mengkritik klub muncul.

Namun, setelah pertandingan kontra Fulham, Erik ten Hag menyebut pemainnya itu memang belum sembuh dari sakitnya.

“Dia masih sakit. Saya tidak berpikir seburuk itu, jadi ia pasti akan pulih dari penyakit tersebut,” ujar Ten Hag.

Sumber : Bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *