4 Pelatih Tua yang Akan Berlaga di Piala Dunia 2022

0

Infobola.netAjang Piala Dunia 2022 tidak hanya menjadi perang bintang bagi para pemain untuk menunjukkan kelasnya. Turnamen yang bakal digelar di Qatar itu, juga akan menjadi tempat untuk para pelatih mengeluarkan sisi magisnya dalam memoles sebuah tim.

Sebelumnya, gelaran Piala Dunia 2022 akan memulai kampanyenya pada 20 November dan berakhir pada 18 Desember mendatang. Partai pembuka pun sudah ditentukan yaitu tuan rumah Qatar akan melawan Ekuador.

Pada ajang Piala Dunia 2022 nanti, terdapat 32 pelatih yang siap bertarung untuk menjadi yang terbaik. Para juru taktik tersebut tidak hanya dituntut untuk meracik strategi saja melainkan harus memberikan sebuah prestasi di turnamen prestisius tersebut.

Uniknya dari sekian banyak pelatih yang akan mengasuh para kontestan, terdapat empat pelatih berusia tua yang akan bertarung di Piala Dunia 2022. Lantas siapa saja mereka? Yuk, scroll ke bawah Infobolaneters.

Luis Fernando Suarez

Profil Luis Fernando Suarez, Sang Juru Taktik Timnas Kosta Rika di Piala Dunia - Sportstars.Id

Timnas Kosta Rika akan dipimpin oleh pelatih berusia 62 tahun yang bernama Luis Fernando Suarez. Pelatih asal Kolombia itu mengusung misi berat untuk mengulang prestasi Los Ticos di Piala Dunia 2014, saat itu mereka berhasil melaju hingga babak 8 besar.

Di Piala Dunia 2022, Kosta Rika tergabung di Grup E bersama Jerman, Jepang dan Spanyol. Tentu saja tergabung di grup yang berisikan mantan juara Piala Dunia dan raksasa Asia menjadi kondisi yang cukup sulit bagi Kosta Rika.

Namun, Luis Fernando Suarez memiliki catatam bagus ketika membesut tim yang tak begitu diunggulkan. Ia pernah menorehkan prestasi saat membesut Ekuador di Piala Dunia 2006. Ia berhasil membawa skuatnya hingga melaju ke babak 16 besar sebelum dihentikan oleh Inggris dengan skor tipis 0-1.

Meskipun memiliki peluang kecil untuk lolos pada Piala Dunia 2022 nanti, namun Luis Fernando Suarez akan berusaha sebaik mungkin agar Kosta Rika bisa lolos ke babak selanjutnya.

Fernando Santos

Fernando Santos extends Portugal deal through Euro 2024

Kemudian, pelatih gaek selanjutnya adalah Fernando Santos. Eks pelatih timnas Yunani itu merupakan pelatih yang berjasa besar di balik kesuksesan timnas Portugal selama delapan tahun terakhir.

Pelatih berusia 68 tahun itu sudah menghasilkan dua trofi mayor selama membesut Seleccao das Quinas. Gelar Euro 2016 dan juara UEFA Nations League 2019 menjadi dua gelar bergengsi pertama dalam sejarah sepak bola Portugal.

Untuk mengulang prestasi gemilang yang pernah ia torehkan, Fernando Santos harus melewati rintangan ketat di Grup H Piala Dunia 2022. Uruguay, Korea Selatan, hingga Ghana diprediksi akan menjadi lawan-lawan yang akan menyulitkan Fernando Santos bersama skuat timnas Portugal.

Carlos Queiroz

Who is Carlos Queiroz, the man who could be Iran's coach at the World Cup in Doha? - Al-Monitor: Independent, trusted coverage of the Middle East

Mantan pelatih Real Madrid, Carlos Queiroz turut menyemarakkan gelaran Piala Dunia 2022 dengan membesut timnas Iran. Pelatih berusia 69 tahun itu akan memulai petualangannya bersama Team Melli dengan menghadapi Inggris di partai pembuka Grup B.

Mehdi Taremi dan kolega tergabung di grup tersebut bersama dengan Amerika Serikat, Wales, dan termasuk Inggris. Dengan masuk grup relatif berat itu, Carlos Queiroz jelas melihat peluang tim asuhannya untuk lolos terbilang kecil.

Namun, dengan segala pengalaman di dunia kepelatihan plus pernah berguru langsung kepada Sir Alex Ferguson, bukan tidak mungkin pelatih asal Portugal itu memberi kejutan.

Louis van Gaal

3 Era Louis van Gaal Bersama Timnas Belanda, Mana yang Terbaik? - INDOSPORT

Louis van Gaal merupakan menjadi pelatih tertua yang akan berkiprah di Piala Dunia 2022 nanti. Eks pelatih Manchester United itu akan memimpin timnas Belanda pada usia 71 tahun.

Sebelumnya, van Gaal ditunjuk untuk menakhodai Tim Oranje menggantikan Frank de Boer yang ditendang usai hasil mengecewakan di Euro 2020. Setelah di bawah komandonya, Virgil van Dijk perlahan mengembalikan performa Belanda yang sempat meredup di beberapa turnamen mayor.

Dengan berbekal performa impresif mereka selama Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, van Gaal optimistis dapat berbicara lebih di Qatar nanti. Belanda akan tergabung di Grup A bersama Qatar, Ekuador, dan Senegal. Jika dilihat di atas kertas, seharusnya van Gaal beserta anak buahnya tak menemukan kesulitan berarti.

Sumber : Bola.Net

Baca Juga :

Fabrizio Romano: Manchester United Bakal Lepas Facundo Pellistri di Musim Dingin

Ruud van Nistelrooy Ingin Hadapi Manchester United di Liga Europa

Pujian Virgil van Dijk untuk Lisandro Martinez: Dia Bek yang Luar Biasa!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *