Gurita Bisnis Gerard Pique, Pensiun Juga Tetap Kaya!

0

Infobola.netGantung sepatu bukan berarti Gerard Pique akan hilang kesibukan. Sebaliknya, Pique bakal sibuk mengurus bisnis-bisnisnya yang cukup banyak, sebagian terkait sepak bola, sebagian lain tidak.

Jumat (4/11/2022) dini hari WIB, Pique membuat pengumuman mengejutkan. Dia memutuskan untuk pensiun dari dunia sepak bola, setidaknya berhenti bermain di lapangan sebagai pemain.

Pique pensiun dengan koleksi 34 gelar dalam 19 musim bermain. Dia dikenal sebagai salah satu bek terbaik Spanyol dan legenda Barcelona, khususnya di era keemasan Blaugrana belasan tahun lalu.

Diduga salah satu alasan Pique pensiun adalah untuk membantu menyelamatkan masalah finansial Barcelona. Dengan kepergian Pique, beban gaji klub bakal berkurang cukup signifikan.

Pique mungkin tidak lagi bermain sepak bola, tapi bukan berarti dia bakal punya banyak waktu senggang. Sebaliknya, Pique justru bakal sibuk mengurus bisnis-bisnisnya. Apa saja?

Kosmos

Salah satu perusahaan yang bakal membuat Pique sibuk adalah Kosmos. Pique adalah founder perusahaan tersebut dan saat ini menjabat sebagai presiden.

Pique membangun Kosmos dengan bantuan Hiroshki Mikitani, kreator Rakuten, pada tahun 2017 lalu. Perusahaan ini dapat disebut sebagai bisnis terbesar PIque di dunia sepak bola.

Kosmos bergerak di industri entertaintment, mencakup akuisisi, administrasi, dan manajemen. Kosmos juga memegang hak penyelenggaraan Davis Cup dan terlibat dalam perubahan format Supercopa de Espana.

FC Andorra

Pensiun sebagai pemain bukan berarti Pique akan meninggalkan dunia sepak bola sepenuhnya. Dia masih akan terlibat aktif di luar lapangan.

tahun 2018 lalu, Kosmos mengakuisisi FC Andorra, tim divisi dua Liga Spanyol yang saat ini berada di peringkat ke-9 klasemen sementara.

Pique memegang sampai 99% saham FC Andorra, jadi jelas dia bakal sibuk mengembangkan tim tersebut.

KOI

Pique suka bermain video game dan dia berteman dekat dengan influencer streaming game terbesar di Spanyol, Ibai Llanos.

Pique dan Llanos lantas membentuk tim esports bersama yang disebut KOI. KOI terlibat aktif dalam beberapa turnamen esports, tentu dengan banyak divisi.

Saat ini KOI aktif berkompetisi di League of Legends Super League, Teamfight Tactics, dan Valorant.

Kerad Holding

Bisnis keempat Pique bergerak di bidang real estate kelas top, Kerad Holding. Bisnis ini bahkan sudah didirikan sejak tahun 2009 lalu.

Perusahaan ini mencakup segala perolehan, kepemilikan, dan administrasi segala jenis surat berrharga, saham, atau hak tanda lain yang dapat dipindahtangankan.

Nah itu dia empat bisnis besar yang bakal menyibukkan Pique setelah tidak lagi bermain di lapangan. Bahkan, kabarnya Pique juga membidik kursi presiden Barcelona dalam jangka panjang.

Sumber : Bola.Net

Baca Juga :

Madrid Seriusi Transfer Cancelo dari Man City

MU Gagal Jadi Juara Grup Liga Europa, Perasaan Ten Hag Campur Aduk

Highlights Liga Europa: Kemenangan Kelima, Arsenal Bekuk FC Zurich 1-0

Cetak Gol Kemenangan MU, Alejandro Garnacho Panen Pujian

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *