Ucapan Perpisahan Roman Abramovich Untuk Chelsea

0

infobola.netRoman Abramovich resmi melepas Chelsea setelah menjadi pemilik klub London barat itu selama 19 tahun. Dia pun menyampaikan kata-kata terakhirnya buat The Blues.

Abramovich terpaksa menjual Chelsea setelah menerima sanksi dari pemerintah Inggris. Dia disebut memiliki hubungan dengan presiden Rusia, Vladimir Putin yang meluncurkan invasi ke Ukraina.

Imbas dari sanksi tersebut, semua aset Abramovich di Inggris dibekukan termasuk Chelsea. Dampaknya, The Blues tidak dilarang melakukan beberapa aktivitas komersial.

Kini Todd Boehly dan konsorsium yang dipimpinnya sudah dikonfirmasi akan menjadi pemilik Chelsea yang baru. Proses akuisisinya akan rampung tidak lama lagi.

Pernyataan Roman Abramovich

Lewat situs resmi Chelsea, Roman Abramovich menyampaikan kata-kata terakhirnya. Dia mengucapkan terima kasih kepada semua pemain, staf, dan para suporter.

Abramovich juga mendoakan yang terbaik untuk pemilik baru The Blues.

“Sudah hampir tiga bulan sejak saya mengumumkan niat untuk menjual Chelsea FC. Selama waktu ini, tim telah bekerja keras untuk menemukan sosok yang tepat untuk Chelsea FC yang memiliki posisi terbaik untuk memimpin Klub ke fase berikutnya dengan sukses,” tulisnya.

“Kepemilikan Klub ini diiringi dengan tanggung jawab yang besar. Sejak saya datang ke Chelsea hampir dua puluh tahun yang lalu, saya telah menyaksikan secara langsung apa yang bisa dicapai Klub ini.

“Tujuan saya adalah untuk memastikan bahwa pemilik berikutnya memiliki pola pikir yang akan bisa mendatangkan kesuksesan bagi tim sepakbola Pria dan Wanita, serta keinginan dan dorongan untuk terus mengembangkan aspek-aspek kunci lain dari Klub, seperti Akademi dan pekerjaan vital dari yayasan Chelsea Foundation.

“Saya senang pencarian ini sekarang telah sampai pada kesimpulan yang jelas. Saat saya menyerahkan Chelsea kepada sosok baru, saya ingin mendoakan yang terbaik untuk mereka, baik di dalam maupun di luar lapangan.

“Merupakan suatu kehormatan seumur hidup untuk menjadi bagian dari Klub ini – saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pemain, staf, dan tentu saja para suporter Klub untuk tahun-tahun yang luar biasa ini.

“Saya bangga bahwa sebagai hasil dari keberhasilan bersama kami, jutaan orang sekarang akan mendapat manfaat dari yayasan amal baru yang sedang didirikan. Ini adalah warisan yang telah kita ciptakan bersama.

Terima kasih. Roman,” tutupnya.

Kapan Akuisisi Chelsea Akan Selesai?

Chelsea sudah mengumumkan penjualan klub kepada Todd Boehly telah mencapai babak final. Proses akuisisi The Blues diperkirakan rampung pada Senin mendatang.

“Klub Sepak Bola Chelsea dapat mengonfirmasi bahwa kesepakatan final dan definitif telah ditandatangani tadi malam untuk menjual klub ke konsorsium Todd Boehly/Clearlake Capital,” bunyi pernyataan resmi Chelsea.

“Diharapkan transaksi akan selesai pada hari Senin. Klub akan memperbarui lebih lanjut pada waktu itu.”

Sumber : bola.net

Baca juga : 

Respect! Barcelona Berikan Ucapan Selamat ke Real Madrid yang Jadi Juara UCL 2021/22

Doa Aubameyang untuk Arsenal Setelah Gagal Lolos ke Liga Champions

Gabung Manchester City, Erling Haaland Sekarang Punya Julukan Baru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *