Barcelona Sudah Amankan Runner Up, Xavi Bidik Gelar Musim Depan

infobola.netXavi berhasil mengantarkan Barcelona mengamankan posisi kedua di La Liga musim ini. Namun, dia menginginkan timnya bisa bersaing memperebutkan gelar pada musim depan.

Xavi mengambil alih kursi kepelatihan Barcelona pada November 2021. Saat itu, Blaugrana mendekam di urutan kesembilan di La Liga.

Sejak saat itu performa Barcelona terus meningkat. Alhasil, saat ini mereka menempati posisi kedua di La Liga.

Barcelona baru saja bermain imbang tanpa gol melawan tuan rumah Getafe, Senin (16/5/2022) dini hari WIB. Hasil itu membuat Blaugrana mengamankan posisi runner up di La Liga.

Finis Kedua

Xavi tentu saja cukup senang bisa membawa Barcelona finis kedua di La Liga musim ini dengan satu pertandingan tersisa. Dengan finis kedua, mereka mendapat tiket ke Liga Champions dan Piala Super Spanyol musim depan.

“Hari ini kami mengamankan tempat kedua di La Liga. Bagi saya, kami mencapai tujuan musim ini dengan lolos ke Liga Champions dan Piala Super Spanyol,” kata Xavi dilansir Barca Universal.

“Kami belum mampu bersaing dengan Real Madrid di La Liga. Kami belum mampu bersaing di sisa kompetisi. Dengan finis kedua ini, kami telah menyelamatkan kampanye yang bisa saja jauh lebih buruk.”

Bidik Gelar Musim Depan

Setelah finis kedua musim ini, Xavi menginginkan Barcelona untuk tancap gas pada musim depan. Dia berjanji akan membawa Blaugrana bersaing meraih gelar pada musim depan.

“Kami akan bersaing untuk semua gelar musim depan,” tegasnya.

“Musim depan kami ingin lebih kompetitif. Kami akan bekerja mulai awal musim panas.”

Sumber : bola.net

Baca juga : 

Akhirnya, Kylian Mbappe Akan Segera Umumkan Masa Depannya

Leave a Reply

Your email address will not be published.