Begini Peran Xavi Dalam Perekrutan Pemain Barcelona

0

infobola.netXavi Hernandez mengungkapkan bahwa dirinya punya peran yang menentukan dalam perekrutan pemain di Barcelona. Namun dia menegaskan tidak mengambil keputusan sendirian.

Barcelona termasuk klub yang sangat aktif pada bursa transfer musim Januari kemarin. Mereka berhasil mendatangkan sejumlah pemain baru ke Camp Nou.

Blaugrana berhasil merekrut Adama Traore, Adama Traore Ferran Torres dan Pierre-Emerick Aubameyang. Mereka juga menyambut kembali Dani Alves dengan status bebas transfer.

Kedatangan para pemain baru itu mampu mendongkrak performa Barcelona. Mereka kini berhasil menduduki peringkat empat di klasemen sementara La Liga.

Peran Xavi

Xavi mengakui bahwa dirinya punya peran penting dalam perekrutan pemain Barcelona. Namun, Xavi tidak mengambil keputusan sendirian.

“Kami adalah sebuah tim, dengan presiden [Joan Laporta] menjabat, Mateu [Alemany], dan Jordi [Cruyff]. Mereka sangat memercayai saya, saya tidak bisa mengatakan apa pun lagi,” kata Xavi seperti dilansir Marca.

“Saya tidak menentukan segalanya sendirian, tak ada yang memutuskan secara sepihak. Itu adalah sebuah grup dan saya mengutamakan tim, tentang menanyakan pertanyaan, semua orang punya opini dan kemudian memutuskan.

“Peran saya penting, namun itu bukanlah saya sendirian. Itu tentang menghadirkan sebuah proyek kepada seorang pemain, gaya bermain dan tidak menipunya.”

Tak Pemain Tolak Barca

Xavi juga mengungkapkan bahwa sejauh ini belum ada pemain yang menolaknya untuk bergabung dengan Barcelona.

“Yang terpenting adalah saya belum pernah melihat seorang pemain pun yang berkata tidak kepada Barcelona,” lanjutnya.

“Tentu saja, ada beberapa perbedaan, namun itu membuat semua pemain merasa antusias tentang ide bergabung [dengan Barca].”

Jadwal Barcelona

Barcelona akan berkunjung ke markas Elche pada pekan ke-27 La Liga 2021/22, Minggu 6 Maret 2022.

Pertandingan Liga Spanyol di Estadio Manuel Martinez Valero ini dijadwalkan kick-off jam 22:15 WIB.

Sumber : bola.net

Baca juga :

Barcelona Menang, Netizen: Come-Back ala Xavi Ball, Udah Lupa Rasanya Kalah!

PSG Kalah, Lionel Messi Cuma Dapat Rapor 4!

Presiden Barcelona Bantah Sedang Negosiasikan Transfer Haaland

Casemiro Absen Lawan PSG, Bagaimana Rencana Ancelotti dan Siapa Penggantinya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *