Erling Haaland Disarankan Gabung Barcelona oleh Sang Idola, Haruskah Diikuti?

0

infobola.netKepergian Erling Haaland dari Borussia Dortmund hanya tinggal menunggu waktu saja. Beberapa klub papan atas dikabarkan tertarik untuk membawanya pergi dari Signal Iduna Park, tidak terkecuali Barcelona.

Haaland mencuri perhatian banyak raksasa setelah mencetak 28 gol hanya dalam kurun waktu setengah musim di RB Salzburg. Setelah menimbang-nimbang opsinya, pemain berkebangsaan Norwegia itu memilih Dortmund.

Kepindahan ke Dortmund menghadirkan tantangan baru buat Haaland. Kelas dan kerasnya persaingan di Jerman jelas tak bisa dipadankan dengan Austria. Namun tantangan tersebut tidak membuat Haaland kesulitan.

Pada laga debutnya, Haaland masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua. Ia hanya membutuhkan waktu 23 menit untuk mencatatkan hat-trick dan membantu Die Borussen menang 5-3. Di akhir musim, ia mengoleksi 16 gol dari 18 laga.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Haaland Bakal Pindah

Dortmund takkan bisa berkutik pada musim panas nanti. Mereka sepakat untuk memasukkan klausul pembelian senilai 75 juta euro pada kontrak Haaland yang berlaku di tahun 2022. Kalau klub lain mengaktifkannya, Dortmund tak bisa menolak.

Masa depan Haaland diprediksi akan menjadi salah satu topik hangat di bursa transfer musim panas nanti. Namanya kerap dikaitkan dengan klub papan atas, namun yang paling sering disebutkan dalam laporan adalah Real Madrid dan Barcelona.

Situasi ini mengundang perhatian banyak orang, termasuk juga Miguel Perez Cuesta atau yang biasa dikenal dengan panggilan Michu. Haaland diketahui mengidolakan sosok kelahiran Spanyol tersebut.

“Saya tidak yakin dia bakal bertahan di Dortmund. Haaland mencari tim kuat yang bisa bersaing di Liga Champions,” kata Michu kepada Cadena SER.

Disarankan Gabung Barcelona

Michu mengaku sempat bertemu dengan Haaland. Ketika bertatap muka dengannya, Haaland mengaku tertarik buat pindah ke Spanyol. Michu menyarankan Haaland bergabung dengan Barcelona kalau Kylian Mbappe jadi ke Real Madrid.

“Dia memberikan perasaan kepada saya bahwa dia mencari proyek jangka panjang, dan dia memberitahu saya kesukaannya terhadap Spanyol. Dia lebih memikirkan proyek ketimbang dari perspektif ekonomi,” kata Michu lagi.

“Jika Mbappe pindah ke Real Madrid, saya pikir Barcelona akan menjadi opsi yang sangat bagus. Dan di masa sekarang, harga Haaland tergolong murah,” pungkasnya.

Haaland mengidolakan Michu, dan itu terlihat ketika dia meniru selebrasinya. Michu juga pernah berkata kalau Haaland sering menandainya pada unggahan media sosial kala masih bermain bersama Swansea City di Premier League.

Sumber : bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *