Klaim Pedri: Barcelona Merindukan Lionel Messi

0

infobola.netEnam bulan telah terlewati sejak Lionel Messi memutuskan cabut dari Barcelona untuk bergabung dengan PSG. Dan sampai sekarang, klub raksasa Spanyol tersebut masih merindukannya.

Messi tidak merencanakan kepergiannya dari Barcelona seperti di musim panas tahun 2020 lalu. Josep Maria Bartomeu sudah meninggalkan kursi kepresidenan Barcelona, dan Messi berniat untuk tetap bertahan di Camp Nou.

Mulai akhir bulan Juni 2021, status Messi berubah menjadi tanpa klub. Hal ini dikarenakan kontraknya bersama Barcelona berakhir. Namun ia tidak segera mencari tempat bernaung yang baru karena Barcelona berupaya memperpanjang kontraknya.

Gaji menjadi masalah. Meski Messi siap menerima pemotongan gaji hingga 50 persen dari kontrak sebelumnya, Barcelona tetap akan melebihi batas salary cap La Liga jika merekrutnya lagi. Oleh karena itu, kedua pihak terpaksa berpisah.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Barcelona Merindukan Messi

Barcelona sudah mengupayakan segala cara untuk membuat Messi bisa kembali ke Camp Nou, mulai dari memangkas skuat hingga bernegosiasi dengan La Liga. Tidak ada satupun dari cara yang mereka lakukan membuahkan hasil.

Alhasil, Messi harus pergi. Konferensi pers perpisahannya dengan Barcelona diselimuti tangis dari sang bintang. Namun tidak ada yang bisa membawanya kembali ke Camp Nou. Oleh karenanya, Messi memilih bergabung dengan PSG.

Enam bulan berlalu sejak Messi pergi, Barcelona masih berkutat dengan segelintir masalahnya. Tidak bisa dimungkiri kekuatan Barcelona berkurang sejak kepergiannya. Dan Pedri mengakui kalau klubnya merindukan pria asal Argentina itu.

“Saya sangat senang dengan tim, namun tentu saja kami rindu dengan dia. Dia adalah pemain terbaik di dunia,” ungkap Pedri, yang baru bergabung dengan Barcelona pada tahun 2020 lalu, dikutip oleh Mundo Deportivo.

Berusaha Move-on

Pedri tak mau tenggelam dalam masa lalu. Meskipun mengaku senang bisa bermain dengan peraih tujuh trofi Ballon d’Or itu, pada akhirnya dia dan pemain Barcelona lainnya harus move-on dari era Messi.

“Saya menikmati masa-masa bermain dengannya, dia memberi banyak hal kepada tim, namun sekarang kami memiliki pemain yang berbeda,” lanjutnya.

Barcelona mengalami masa-masa sulit sampai tersingkir dari ajang Liga Champions musim ini. Sekarang mereka bermain di Liga Europa dan akan berhadapan dengan Napoli dalam laga playoff Liga Europa, Jumat (18/2/2022).

Klub besutan Xavi tersebut diyakini bisa keluar sebagai juara. Beberapa meyakini Napoli takkan memberikan masalah besar buat mereka. Namun Pedri tak mau sesumbar.

“Napoli punya gelandang yang hebat. Saya mengenal Fabian dengan sangat baik. Kami akrab ketika bertemu di timnas. Kami tahu cara mereka bermain dan kami secara khusus khawatir dengan serangan balik mereka,” pungkasnya.

Sumber : bola.net

Baca juga : 

Erling Haaland Disarankan Gabung Barcelona oleh Sang Idola, Haruskah Diikuti?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *