Hasil Coppa Italia: Jinakkan Sassuolo, Juventus Tembus Semifinal

0

Selebrasi Paulo Dybala saat Juventus melawan Sassuolo di Coppa Italia (AP)

Liputan6.com, Jakarta- Juventus melaju ke semifinal Coppa Italia. I Bianconeri susah payah menjinakkan Sassuolo di babak perempat final setelah menang 2-1 berkat gol di menit akhir pada Jumat (11/2/2022) dinihari WIB.

Bermain di kandang sendiri, Allianz Stadium, Juventus memulai laga dengan sangat baik. Pasukan Massimiliano Allegri sudah bisa membuka keunggulan saat laga baru berjalan tiga menit.

Striker Paulo Dybala membawa Juve memimpin lewat tendangan voli. Pemain asal Argentina tersebut menyambar bola liar di kotak penalti Sassuolo.

Namun setelah unggul cepat, Juventus menurunkan tempo permainan. Sassuolo ganti menguasai jalannya pertandingan dan terus menekan Juve.

Sassuolo hampir menyamakan skor lewat Dominico Berardi. Tendangan kerasnya memaksa kiper Mattia Perin jatuh bangun mengamankan gawangnya.

Di menit 24 Sassuolo akhirnya bisa menyamakan skor. Hamed Junior Traore membobol gawang Juventus setelah melakukan kolaborasi dengan Gianluca Scamacca.

 

Pegolo

 

Skor imbang 1-1 membuat Juventus kembali keluar menyerang. Beberapa peluang tercipta lewat Weston McKennie dan Dusan Vlahovic. Namun kiper Sassuolo Gianluca Pegolo begitu tanggung di bawah mistar gawang dan mampu menggagalkannya.

Beberapa menit setelah turun minum, Juventus mendapat peluang emas. Tendangan McKennie membentur tiang gawang.

Peluang lain Juventus juga tak menghasilkan gol ketika sundulan McKennie diepis Pegolo. Bola liar yang kemudian disambar Matthijs de Ligt juga menghantam tiang.

 

Bunuh Diri

 

Di pertengahan babak kedua, Pegolo kembali jadi mimpi buruk Juve. Kiper veteran ini bisa menggagalkan peluang Alvaro Morata yang sudah lepas sendirian serta sundulan Adrien Rabiot.

Juventus akhirnya bisa berbalik unggul dan memastikan kemenangan di menit 88. Tembakan Dusan Vlahovic membentur Ruan dan mengecoh Pegolo. Gol ini dinyatakan sebagai bunuh diri Ruan.

Di babak semifinal, Juventus akan berhadapan dengan Fiorentina. La Viola lolos usai menang dramatis atas tuan rumah Atalanta 3-2.

sumber:liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *