Tak Ingin Terlambat, MU Sudah Mulai Cari Pengganti Ralf Rangnick

0

Dalam laga perdananya, Ralf Rangnick tidak terlalu membuat perubahan besar dari susunan pemain yang dibuat oleh pelatih sebelumnya, Michael Carrick. (AFP/Paul Ellis)

infobola.net, Jakarta Ralf Rangnick tampaknya tak akan lebih dari musim ini untuk menjabat sebagai manajer Manchester United (MU). Mantan striker Sunderland, Kevin Phillips menilai, MU sudah mulai mencari sosok yang pas untuk menggantikan manajer asal Jerman tersebut.

“Di waktu ini, saya kira MU sudah mulai mencari pengganti saat musim ini masih berjalan,” kata Phillips seperti dilansir Sportskeeda.

Rumor bahwa Rangnick tak akan menjadi permanen sebetulnya bukan barang baru. Namun lonjakan performa Cristiano Ronaldo dkk. dalam beberapa laga terakhir dikabarkan membuat manajemen MU berubah pikiran.

Sayangnya, di tengah euforia itu, MU justru takluk dari Middlesbrough di Piala FA. Alhasil, keraguan pun mulai muncul kembali.

Phillips sendiri mengaku sedari awal tak pernah yakin Rangnick akan dipermanenkan MU. Paling tidak, Rangnick akan tetap di posisinya hanya sampai musim ini berakhir.

MU mendatangkan Rangnick setelah memecat Ole Gunnar Solskjaer akhir tahun lalu. Rencananya, Rangnick akan menjabat hingga akhir musim sebelum berpindah menjadi direktur teknik.

 

Incar Pemain Baru

 

Bukan hanya pengganti Rangnick, MU kata Phillips juga mulai mencari pemain baru. Hanya saja, MU tak buru-buru menggaetnya lantaran belum memastikan sosok manajer baru mereka.

“Masuk akal tidak membeli tiga atau lebih pemain di bursa musim dingin jika manajer yang sekarang tidak ada lagi di musim panas nanti,” kata Phillips.

 

Pochettino atau Ten Hag

Sejauh ini, ada dua nama yang kerap dikaitkan dengan MU. Pertama ada Mauricio Pochettino yang kini melatih PSG.

Kedua, ada pelatih Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag. Dibanding Ten Hag, Pochettino disebut-sebut lebih berpeluang.

sumber : liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *