Barcelona Hanya Rekrut Pemain-Pemain Gesit? Begini Pembelaan Xavi

infobola.netBarcelona menuntaskan beberapa pembelian darurat di bursa transfer Januari 2022 kemarin. Sebagian besar pemain yang direkrut unggul dalam hal kecepatan.

Bursa transfer Januari kemarin adalah kesempatan pertama Xavi untuk mulai membentuk tim. Meski begitu, tampaknya Xavi memilih pembelian darurat untuk memperbaiki masalah Barca di sisa musim ini.

Barca mendatangkan Ferran Torres dengan biaya 55 juta Euro. Mereka meminjam Adama Traore dari Wolves dan merekrut Pierre-Emerick Aubameyang secara gratis.

Ketiga pemain itu dikenal dengan kecepatannya, khususnya Aubameyang dan Traore. Apa artinya?

Bukan hanya karena cepat

Xavi tidak membantah bahwa pembelian Barca kemarin mengerucut kepada pemain-pemain dengan kecepatan. Meski begitu, dia menjamin bahwa gaya bermain Barca akan dipertahankan.

Barca dikenal dengan penguasaan bola dan dominasi lawan. Bukan berarti kedatangan pemain gesit akan mengubah permainan.

“Bukan hanya kecepatan. Menurut saya mereka adalah pemain-pemain berpengalaman, mereka memahami sepak bola,” kata Xavi.

“Auba dan Adama berada di usia yang tepat untuk memahami gaya bermain kami.”

Opsi skuad

Selain itu, memiliki pemain-pemain gesit juga bagus untuk Barcelona. Artinya Barca punya solusi ekstra untuk situasi-situasi sulit di pertandingan nanti.

“Mereka tahu caranya menerima bola, kapan harus berlari. Kami punya banyak opsi memanfaatkan ruang kosong dengan adanya Adama, Auba, dan Ferran,” sambung Xavi.

“Mereka bisa menciptakan peluang, bek-bek lawan kami akan kesulitan. Sekarang kami punya opsi baru dan itu bagus bagi tim dan persaingan skuad,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *