Selamat! David De Gea Jadi Pemain Terbaik EPL Edisi Januari 2022

0

infobola.netOperator Premier League resmi mengumumkan siapa yang mendapatkan penghargaan pemain terbaik EPL edisi Januari 2022. Kiper Manchester United, David De Gea resmi didaulat mendapatkan penghargaan itu.

Seperti bulan-bulan sebelumnya, Premier League kembali menggelar penghargaan pemain terbaik bulanan. Penghargaan ini diberikan kepada pemain-pemain yang tampil menonjol selama satu bulan terakhir.

Untuk edisi Januari 2022 keamrin, ada enam nominasi. Mereka adalah Jarrod Bowen, Kevin De Bruyne, Jack Harrison, Joao Moutinho, James Ward-Prowse dan David De Gea.

Beberapa saat yang lalu, operator Liga resmi mengumumkan bahwa David De Gea terpilih menjadi pemain terbaik EPl di edisi Januari 2022.

Simak fakta-fakta menarik terkait terpilihnya De Gea sebagai pemain terbaik di bawah ini.

Statistik Impresif

Terpilihnya De Gea sebagai pemain terbaik EPL di edisi Januari 2022 bukan tanpa alasan. Karena sang kiper tampil dengan sangat apik di bawah mistar gawang MU.

Dari empat pertandingan EPL di bulan Januari, De Gea berhasil membuat total 22 penyelamatan. Jumlah ini merupakan jumlah yang sangat tinggi bagi seorang kiper.

Ia juga berhasil mengamankan satu clean sheet saat MU menang 1-0 dari West Ham sebelum jeda internasional kemarin.

Penantian Enam Tahun

Terpilihnya De Gea sebagai pemain terbaik EPL ini menyisakan catatan menarik. Karena sudah lama tidak ada kiper yang terpilih untuk penghargaan ini.

Kiper terakhir yang memenangkan penghargaan ini adalah Fraser Forster. Pada saat itu Forster menerima penghargaan ini saat ia masih membela Southampton.

Penghargaan itu diberikan ke Forster untuk edisi Februari 2016. Itu berarti selama enam tahun terakhir tidak ada satupun kiper yang memenangkan penghargaan ini.

Laga Berikutnya

De Gea dan skuat Manchester United saat ini mempersiapkan diri untuk laga berikutnya. Mereka akan bermain di babak keempat FA Cup pada dini hari nanti.

Lawan yang mereka hadapi cukup berat. Mereka akan menghadapi salah satu tim kuat Championship, Middlesbrough.

Sumber : bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *