Carlo Ancelotti: Real Madrid Terluka Setelah Kandas di Copa del Rey, tetapi…

0

Tuan rumah Athletic Bilbao memperoleh peluang pertama di menit ke-9 melalui Dani Garcia. Tembakannya ke sudut kanan atas gawang Real Madrid masih mampu dihalau kiper Thibaut Courtois. (AP/Alvaro Barrientos)

infobola.net, Bilbao – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengakui timnya terluka setelah kandas pada perempat final Copa del Rey. Namun, Ancelotti menegaskan hasil minor tersebut membuat Madrid justru lebih kuat.

Bersua Athletic Bilbao di Estadio San Mames Barria, Jumat (4/2/2022) dini hari WIB, Real Madrid bermain menekan sejak bola digulirkan. Los Blancos menorehkan 58 persen penguasaan bola, berbanding 42 persen milik Bilbao.

Akan tetapi, Madrid yang tak diperkuat Karim Benzema karena belum pulih dari cedera, kesulitan menembus rapatnya barisan belakang tim tuan rumah. Sepanjang laga, El Real hanya memperoleh dua peluang bagus dari tujuh kesempatan.

Gawang Real Madrid yang dikawal Thibaut Courtois justru berhasil dibobol Athletic Bilbao pada menit ke-89. Bola hasil tembakan kaki kiri Alex Berenguer melesat mulus masuk ke gawang Los Blancos.

Sampai laga berakhir, Madrid menyerah 0-1 dari Athletic Bilbao. Hasil minor itu pun membuat Real Madrid gagal lolos ke semifinal Copa del Rey, dan kembali mengubur ambisi meraih trofi di ajang ini setelah terakhir kali diraih pada 2013/2014.

 

Real Madrid Terluka

 

Carlo Ancelotti tak menampik kegagalan di Copa del Rey musim ini membuat Real Madrid terluka. Namun, pelatih asal Italia itu memastikan Madrid bakal lebih kuat pasca-hasil minor tersebut.

“Kami terluka karena kami ingin memenangkan setiap kompetisi yang kami ikuti. Kami memenangkan Piala Super Spanyol, kami dalam kondisi yang baik di dua kompetisi lainnya,” ujar Ancelotti.

“Saya tidak berpikir kekalahan ini akan memiliki konsekuensi yang merugikan. Konsekuensinya adalah kekalahan ini dapat membuat kami lebih kuat,” tambahnya.

 

Duel Sulit

 

Mantan pelatih AC Milan itu juga menyebut laga kontra Athletic Bilbao berjalan sulit untuk Real Madrid. Apalagi, Madrid tak diperkuat Karim Benzema dan Ferland Mendy akibat cedera, dan Marcelo yang terkena akumulasi kartu merah.

“Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit dan kami kehilangan pemain. Vinicius Junior memberikan semua yang dia bisa, mereka benar-benar bermain keras melawannya tetapi begitulah adanya,” lanjutnya.

sumber : bola.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *