Pupus Harapan Barcelona, Atletico Madrid Tutup Pintu Keluar Buat Alvaro Morata

infobola.netBarcelona masih memendam keinginan merekrut Alvaro Morata yang sedang dipinjamkan ke Juventus. Sayangnya, mereka dipersulit oleh Atletico Madrid selaku pemilik sahnya saat ini.

Juventus telah meminjam Morata selama satu setengah musim dengan biaya 20 juta euro. Mereka juga mengantongi klausul pembelian di akhir masa pinjaman sebesar 35 juta euro, yang sepertinya takkan diaktifkan.

Morata memang tampil impresif musim lalu dengan catatan 20 gol dari 44 penampilan di semua ajang. Sayang, ketajamannya menurun di musim 2021/22 hingga dirinya cuma bisa mencetak delapn gol dari 29 pertandingan.

Mengingat Morata tak bisa dijadikan tumpuan, Juventus harus keluar uang lagi demi merekrut Dusan Vlahovic dari Fiorentina. Kehadiran penyerang asal Serbia tersebut menjadi pertanda jelas bahwa Morata takkan jadi striker utama.

Dipersulit Atletico Madrid

Barcelona menilai tinggi kualitas Morata dan tertarik untuk meminjamnya hingga musim 2021/22 usai. Untuk melakukan itu, mereka harus berurusan dengan Atletico Madrid yang juga merupakan rival bebuyutannya di ajang La Liga.

Morata sendiri sudah menyadari bahwa dirinya akan jadi penghangat bangku cadangan di Juventus. Sang agen pun sibuk bernegosiasi dengan Atletico Madrid agar mau melepas kliennya ke Barcelona.

Namun seperti yang dilaporkan Sport, Los Rojiblancos tidak memiliki niatan untuk memperkuat rivalnya. Klub besutan Diego Simeone itu pun langsung memasang syarat-syarat yang berat buat Blaugrana.

Dari beberapa persyaratan, klausul wajib pembelian sebesar 35 juta euro sepertinya paling sulit untuk dipenuhi Barcelona. Padahal untuk Juventus, Atletico cuma memasangnya sebagai ‘opsi’ dan bukan ‘kewajiban’.

Bertahan di Juventus

Morata menyadari bahwa apapun tindakan yang dia lakukan untuk memuluskan kepindahan ke Barcelona takkan berjalan mulus, termasuk menurunkan gajinya. Striker berusia 29 tahun itu pun pasrah jika harus bertahan di Juventus.

Dengan ini, hampir dapat dipastikan bahwa Morata bakal bertahan di Turin. Jika ada yang keluar dari Juventus sebelum bursa transfer ini berakhir, maka dia adalah Dejan kulusevski. Pria asal Swedia itu hendak dipinjam oleh Tottenham.

Pemain asal Brasil yang didatangkan tahun lalu, Kaio Jorge, juga dilaporkan akan meninggalkan Juventus sebagai pemain pinjaman. Ia dikaitkan dengan beberapa klub seperti Genoa, Salernitana, dan Granada.

Sumber : bola.net

Baca juga :

Chelsea Didesak Datangkan Paul Pogba dari Manchester United

Barcelona Sepakat Membajak Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal, Asal…

Juventus Susun Rencana Pembajakan Jorginho dari Chelsea

Leave a Reply

Your email address will not be published.