Hasil Liga Inggris: Gol Menit Akhir Marcus Rashford Bawa MU Bungkam West Ham

0

Penyerang Manchester United, Marcus Rashford (tengah), berhasil mencetak gol ke gawang West Ham United pada menit akhir laga pekan ke-23 Premier League yang digelar di Old Trafford, Sabtu (22/1/2022). The Red Devils menang tipis 1-0 dalam laga ini. (OLI SCARFF / AFP)

infobola.com, Manchester – Manchester United (MU) berhasil memastikan tiga poin menjadi milik mereka lewat kemenangan 1-0 yang diraih atas West Ham United pada laga pekan ke-23 Premier League di Old Trafford, Sabtu (22/1/2022). Gol Marcus Rashford pada menit akhir laga memastikan The Red Devils mampu mengamankan tiga poin penting.

Marcus Rashford berhasil menyelamatkan wajah MU sekaligus memberikan tim asuhan Ralf Rangnick itu tiga poin yang berharga. Gol yang dicetaknya beberapa detik sebelum pertandingan berakhir mengubah segalanya.

Berstatus sebagai tim tamu, West Ham mencoba untuk mengambil inisiatif serangan. Mereka sempat tancap gas untuk mengancam gawang MU.

Namun perlahan tapi pasti, MU mulai mengontrol ritme pertandingan. Mereka mendominasi penguasaan bola dan balik membombardir gawang sang tamu.

Meski tampil dominan, MU kesulitan untuk menembus pertahanan rapat West Ham. Satu-satunya peluang yang agak berbahaya adalah ketika Cristiano Ronaldo nyaris menanduk umpan silang dari sisi kiri.

Selebihnya sepanjang babak pertama, terjadi jual beli serangan. Namun tidak ada tembakan yang mengenai sasaran antara kedua tim sehingga pertandingan babak pertama ditutup dengan tanpa gol.

 

MU Tancap Gas, Rashford Cetak Gol

 

Manchester United, West Ham United

Memasuki babak kedua, MU mencoba untuk tancap gas. Mereka langsung membombardir gawang West Ham. Baru lima menit laga berjalan, MU akhirnya membuat tembakan tepat sasaran pertama di laga ini.

Fred yang tidak terkawal melepaskan tembakan ke arah gawang, namun kiper West Ham, Alphonse Areola, berhasil mematahkan peluang emas itu.

Perlahan tapi pasti, West Ham mulai menaikkan tempo serangan mereka. Pasukan David Moyes itu mulai sering mengancam melalui serangan-serangan balik mereka.

Pada pertengahan babak kedua, baik Rangnick dan Moyes memasukkan pemain baru. Rangnick menggantikan Elanga dengan Marcus Rashford, sementara Moyes menarik keluar Vladimir Coufal dan menggantikannya dengan Ryan Fredericks.

Momen berbahaya West Ham hadir di dua menit terakhir babak kedua. Tomas Soucek berhasil menanduk bola hasil sepak pojok, namun bola masih melebar dari gawang De Gea.

Satu menit sebelum bubaran, Manchester United akhirnya mencetak gol. Berawal dari skema serangan balik, Edinson Cavani melepaskan umpan tarik yang diselesaikan Rashford dengan tap in. Skor 1-0 menutup pertandingan di Old Trafford.

Berkat tiga poin ini, MU sementara naik ke peringkat empat klasemen sementara EPL. Menggusur West Ham yang harus turun di peringkat kelima.

Susunan Pemain dan Statistik

 

Preview Manchester United vs West Ham United: Tergoda Rotasi Pemain


Susunan Pemain

  • Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Telles, Maguire, Varane, Dalot; Fred (Cavani 82′), McTominay; Elanga (Rashford 62′), Fernandes, Greenwood (Martial 82′); Ronaldo
  • Pelatih: Ralf Rangnick
  • West Ham (4-2-3-1): Areola; Cresswell, Zouma, Dawson, Coufal; Soucek, Rice; Fornals, Lanzini, Bowen; Antionio
  • Pelatih: David Moyes

Statistik Pertandingan

  • Manchester United – West Ham
  • Gol: 1-0
  • Total Shots: 18-6
  • Shots on Target: 3-1
  • Posession: 57%-43%
  • Fouls: 9-8
  • Offside: 4-1

sumber : bola.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *