Mulai dari Carlos Tevez Sampai Diego Costa, 7 Pemain Bintang Ini Masih Mengganggur Lho

0

Carlos Tevez, bomber Argentina ini mengalami kejenuhan di Manchester City, yang membuatnya dibuang manajemen The Citizens ke Juventus. Bersama Si Nyonya Tua, dirinya seperti terlahir kembali dengan mencetak 50 gol dari 95 laga. (AFP/Olivier Morin)

infobola.net, Jakarta – Berstatus sebagai pesepak bola tenar seharusnya membantu karier seorang pemain. Para pemain dengan nama besar pada dasarnya tak akan kesulitan dalam mencari klub sebagai pelabuhan bagi kariernya.

Namun, hal ini tak berlaku bagi sejumlah pemain. Berstatus pemain terkenal tak membuat mereka mudah mendapatkan klub, bahkan harus berstatus sebagai pengangguran.

Diego Costa adalah salah seorang di antara pemain yang bernasib kurang beruntung tersebut. Setelah kontraknya bersama Atletico Mineiro usai pada awal Januari 2022 lalu, Costa belum mendapat klub baru.

Padahal, Diego Costa sendiri bukan pemain kacangan. Ia sempat memperkuat Chelsea dan Atletico Madrid. Ia pun sempat menjadi andalan Timnas Spanyol. Namun, ini semua tak membuat pemain yang sekarang berusia 33 tahun tersebut mudah mencari klub.

Costa tak sendirian. Selain ia, ada sejumlah pemain terkenal lain yang juga berstatus pengangguran akibat sulit menemukan klub baru. Kemudian ada nama Carlos Tevez yang menjalani musim hebat bersama Manchester United dan Juventus.

Lantas siapa saja para pemain terkenal yang saat ini berstatus sebagai pengangguran? Berikut tujuh pemain di antaranya:

 

* Carlos Tevez

Pemain pertama yang masuk ke dalam daftar pemain terkenal yang saat ini berstatus pengangguran adalah Carlos Tevez. Pemain asal Argentina tersebut berstatus pengangguran setelah kontraknya di Boca Juniors berakhir.

Saat ini, Tevez sudah berusia 37 tahun. Banderol pemain yang pernah memperkuat Manchester United, Manchester City, dan Juventus tersebut saat ini berada di angka 600 ribu euro.

 

* Diego Costa

Diego Costa menempati posisi dua dalam daftar pemain terkenal yang saat ini berstatus pengangguran. Pemain Spanyol tersebut berstatus tanpa klub setelah kontraknya di Atletico Mineiro berakhir pada Januari 2022 ini.

Saat ini, Costa baru berusia 33 tahun. Banderol pemain yang pernah memperkuat Atletico Madrid dan Chelsea tersebut berada di angka 5 juta euro.

Sejauh ini, ada kabar bahwa Costa bakal segera kembali tampil di lapangan hijau. Salah satu klub yang disebut bakal meminangnya adalah Arsenal.

* Jack Wilshere

 

Di urutan ketiga dalam daftar pemain terkenal yang saat ini berstatus pengangguran ada nama Jack Wilshere. Pemain asal Inggris tersebut berstatus pengangguran setelah kontraknya bersama Bournemouth usai tengah 2021 lalu.

Saat ini, Wilshere sendiri masih berusia 30 tahun. Banderol pemain yang pernah memperkuat Arsenal tersebut saat ini ditaksir sebesar 2 juta euro.

Saat ini, Wilshere sendiri juga sedang meretas kariernya di kancah kepelatihan.

* Ramires

Posisi keempat dalam daftar pemain terkenal yang saat ini berstatus pengangguran ditempati oleh Ramires. Pemain asal Brasil tersebut berstatus pengangguran setelah kontraknya bersama Palmeiras usai beberapa waktu lalu.

Saat ini, Ramires sendiri berusia 34 tahun. Banderol pemain yang pernah menjadi tulang punggung Chelsea tersebut ditaksir sebesar 800 ribu euro.

 

* Sebastian Giovinco

Sebastian Giovinco merupakan pemain kelima dalam daftar pemain terkenal yang saat ini berstatus pengangguran. Pemain asal Italia tersebut berstatus tak memiliki klub usai kontraknya bersama Al-Hilal Riyadh usai tengah tahun lalu.

Saat ini, Giovinco berusia 34 tahun. Banderol pemain yang sempat menjadi andalan Parma dan Juventus tersebut ditaksir sebesar 1 juta euro.

 

* Giovani Dos Santos

 

Di urutan keenam dalam daftar pemain terkenal yang saat ini berstatus pengangguran ada nama Giovanni Dos Santos. Pemain asal Meksiko tersebut berstatus pengangguran setelah kontraknya di CF America usai.

Saat ini, Dos Santos berusia 32 tahun. Banderol pemain yang sempat berseragam Barcelona, Tottenham Hotspur, dan VIllarreal tersebut saat ini ditaksir sebesar 1 juta euro.

* Wilfried Bony

 

Posisi tujuh dalam daftar pemain terkenal yang saat ini berstatus pengangguran ditempati Wilfried Bony. Pemain asal Pantai Gading tersebut berstatus pengangguran setelah kontraknya bersama Al-Ittihad Jeddah usai.

Saat ini, Bony berusia 33 tahun. Banderol pemain yang sempat berseragam Swansea dan Manchester City ini ditaksir berusia 700 ribu euro.

sumber:bola.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *