Gol Rabona Erik Lamela ke Gawang Sukses Raih Puskas Award 2021

0

infobola.netPenghargaan gol terbaik dunia Puskas Award edisi 2021 diraih oleh Erik Lamela lewat golnya ke gawang Arsenal kala masih berseragam Tottenham, 14 Maret 2021.

Kepastian Lamela meraih penghargaan Puskas Award ini didapat dalam acara The Best FIFA Football Awards 2021 yang digelar pada Selasa (18/1/2022) dini hari WIB.

Gol Lamela berhasil mengalahkan dua kandidat lainnya, yakni gol penyerang Republik Ceko, Patrick Schick ke gawang Skotlandia dan gol striker Porto, Mehdi Taremi ke gawang Chelsea.

Gol Rabona Erik Lamela

Dalam laga bertajuk Derby London Utara tersebut, Lamela mencetak gol lewat trik rabona alias menendang bola dengan menggunakan kaki terjauh yang diletakkan di belakang kaki satunya.

Gol Lamela membuka papan skor dalam laga tersebut. Sayang, Spurs harus menyerah 1-2 di akhir pertandingan setelah Martin Odegaard dan Alexandre Lacazette membawa Arsenal berbalik unggul.

Kala itu, momen magis Lamela berubah menjadi petaka kala gelandang asal Argentina tersebut diganjar kartu merah pada pertengahan babak kedua.

Daftar Pemenang Puskas Award

2016 – Mohd Faiz Subri (Penang)
2017 – Olivier Giroud (Arsenal)
2018 – Mohamed Salah (Liverpool)
2019 – Daniel Zsori (Debrecen)
2020 – Son Heung-min (Tottenham)
2021 – Erik Lamela (Tottenham)

Sumber : bola.net

Baca juga :

Marcus Rashford yang Terlalu Santai, MU Harus Punya ‘Roy Keane’

Kunci Masa Depan Ousmane Dembele, Kok Tolak Kontrak Baru?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *