Bukan Hanya Serangan Balik, Real Madrid Juga Jago Penguasaan Bola

0

infobola.netReal Madrid menyuguhkan permainan komplet untuk menundukkan Athletic Bilbao dalam duel final Supercopa de Espana 2021/22, Senin (17/1/2022). Los Blancos disebut layak jadi juara.

Bermain di King Fahd International Stadium, Riyadh, Arab Saudi, Madrid menunjukkan perbedaan kualitas skuad mereka dengan Bilbao. Kemenangan Madrid ditentukan oleh pemain-pemain senior, yaitu Luka Modric dan Karim Benzema.

Trofi ini jadi trofi pertama di era kedua Carlo Ancelotti. Tentu ini bisa jadi modal apik untuk memburu trofi-trofi lainnya, Madrid masih unggul di La Liga, Liga Champions, dan melaju ke fase gugur Copa del Rey.

Menariknya, pertandingan final kemarin juga jadi panggung pertunjukan kekuatan Los Blancos. Apa maksudnya?

Serangan balik atau penguasaan bola?

Madrid musim ini sudah bermain sangat baik, tapi tetap tidak lepas dari kritik. tim Ancelotti dinilai terlalu mengandalkan serangan balik, permainan membosankan.

Namun, kontra Bilbao kemarin Madrid terbukti mampu menguasai bola dan tetap menang. Ini jadi bukti bahwa Madrid bisa bermain sama baiknya.

“Kami membangun serangan dari belakang dengan sangat baik, khususnya di babak pertama, melawan tim yang menekan dengan sangat baik,” buka Ancelotti di Realmadrid.com.

“Menurut saya, kami punya kualitas untuk bermain dari belakang dan itu membuat lawan kesulitan. Selalu menyenangkan ketika Anda menguasai bola seperti hari ini.”

Kualitas tim

Trofi Supercopa ini juga membuktikan kualitas skuad Los Blancos. Ancelotti punya pemain-pemain inti yang selalu bisa diandalkan dan ada pemain pengganti yang siap bermain sama baiknya.

“Tim kami sudah bekerja keras dalam dua pertandingan terakhir, jadi wajar jika mereka merasa lelah. Pertandingan kami berikutnya ada di hari Kamis [Jumat dini hari WIB],” lanjut Ancelotti.

“Kami perlu memulikan diri, tapi tim kami punya banyak pemain berkualitas dan jika ada pemain yang kelelahan, ada pemain lain yang bisa mengisi,” tandasnya.

Sumber : bola.net

Baca juga :

Marcus Rashford yang Terlalu Santai, MU Harus Punya ‘Roy Keane’

Kunci Masa Depan Ousmane Dembele, Kok Tolak Kontrak Baru?

Gol Rabona Erik Lamela ke Gawang Sukses Raih Puskas Award 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *