Jelang El Clasico, Ancelotti Puji Xavi dan Barcelona

0

infobola.netDuel Barcelona vs Real Madrid bakal jadi salah satu partai semifinal Supercopa de Espana 2022. Kedua tim bakal bertanding di Riyadh, Arab Saudi, Kamis (13/1/2022).

Pertandingan ini penting bagi kedua tim. Madrid berpeluang meraih trofi pertama mereka musim ini. Barcelona membutuhkan kemenangan untuk meningkatkan mentalitas skuad.

Duel El Clasico selalu menjanjikan pertandingan seru. Namun, kali ini Madrid boleh percaya diri karena sedang berada di situasi lebih baik dari tim lawan.

Carlo Ancelotti bisa meningkatkan dan menjaga performa apik Madrid sejak awal musim. Di sisi lain, Barca sedang memulai proyek baru bersama Xavi yang ditunjuk menggantikan Ronald Koeman dua bulan yang lalu.

Kata Ancelotti soal Xavi

Di atas kertas Madrid lebih favorit, performa di liga juga membuktikan itu. Namun, Ancelotti menegaskan bahwa Barca yang sekarang semakin percaya diri di bawah bimbingan Xavi.

Menurutnya kedatangan Xavi telah membawa banyak hal positif. Gaya bermain Barca mulai kembali ke akarnya.

“Saya suka mereka sebagai tim sebab mereka punya gagasan yang jelas soal gaya main,” kata Ancelotti soal Barcelona.

“Mereka mengikuti identitas klub dan mereka pernah melaju apik sejak kedatangannya [Xavi]. Menurut saya kontribusinya, gagasannya, dan sikapnya bakal mengembangkan tim.”

Ancaman Barcelona

Skuad Barcelona yang sekarang mungkin tidak sekuat dahulu, tapi tidak ada alasan bagi Madrid untuk memandang remeh. Ancelotti memuji ancaman bintang muda Barca yang semakin bersinar.

“Terlepas dari para veteran seperti Pique, Busquets, dan Jordi Alba, mereka adalah tim yang selalu mendatangkan hal baru,” lanjut Ancelotti.

“Saat ini mereka mendapatkan reputasi untuk pemain-pemain muda yang mulai berkembang, ada nama-nama seperti Gavi dan Nico.”

“Menurut saya, pemain-pemain muda itu punya masa depan cerah di masa mendatang,” tandasnya.

Sumber : bola.net

Baca juga :

Chelsea Menuju Final Carabao Cup, Tuchel: Ngapain Buang-Buang Energi

Ejekan Sadis Politikus Belgia untuk Eden Hazard: Dasar Pria Kecil Gendut!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *