Pique Puji Kualitas Madrid, tapi Yakin Barcelona Bisa Menang

0

infobola.netDuel Barcelona vs Real Madrid bakal jadi salah satu sajian seru semifinal Supercopa de Espana. Kedua tim akan bertanding di Riyadh, Arab Saudi, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB.

Di atas kertas, Madrid sedang unggul segalanya dari Barca. Pasukan Carlo Ancelotti melaju konsisten dalam beberapa bulan terakhir dan kini sedang memimpin klasemen sementara La Liga 2021/22.

Sebaliknya, Barcelona melangkah terseok-seok beberapa bulan terakhir. Mereka memecat Ronald Koeman dan menunjuk Xavi sebagai pengganti.

Di La Liga, Barca tertinggal 17 poin dari Madrid, angka yang sangat besar. Meski begitu, Gerard Pique mengaku optimistis untuk pertandingan kali ini. Apa katanya?

Basis Madrid

Pique tidak membantah, dia mengakui Madrid yang sekarang sedang bermain bagus. Menurutnya, rahasia di balik performa Madrid ada di lini tengah. Mereka berhasil menjaga basis permainan seperti sedia kala.

“Real Madrid telah mempertahankan basis yang membawa mereka sukses sebelumnya,” ujar Pique di Marca.

“Lini tengah mereka, Casemiro, Kroos, Modrid, mengenal satu sama lain dengan sangat baik. Performa yang mereka berikan selama bertahun-tahun sangatlah tinggi.”

“Lalu ada Benzema dan Vinicius yang juga bermain di level yang sangat tinggi soal gol dan permainan,” imbuhnya.

Barcelona pede

Pique mengakui saat ini segalanya berjalan baik di Madrid. Lini depan tajam, lini tengah mengontrol permainan, dan lini belakang bermain rapi. Barca mungkin sedang kalah segalanya, tapi tidak ada alasan untuk takut sebelum bertanding.

“Di belakang mereka ada baris pertahanan yang bermain sangat baik, mereka nyaman bergerak tanpa bola,” sambung Pique

“Dan mereka menggunakan basis pada transisi oleh Vinicius atau ketika para gelandang bergerak bersama supaya Benzema mendapatkan bola.”

“Cara bermain itu sama seperti beberapa tahun terakhir. Kami mengenal mereka dengan baik, mereka ada di level tinggi tapi saya percaya kami bisa mengalahkan mereka,” tandasnya.

Sumber : bola.net

Baca juga :

MU Sikat Aston Villa: Gol Danny Ings Dianulir, Alan Shearer Pertanyakan Konsistensi VAR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *