MU Sikat Aston Villa: Gol Danny Ings Dianulir, Alan Shearer Pertanyakan Konsistensi VAR

infobola.netAlan Shearermempertanyakan konsistensi VAR usai menganulir gol Danny Ings dalam partai putaran ketiga FA Cup 2021/22 antara Manchester United vs Aston Villa, Selasa (11/1/2022) dini hari WIB.

Pada laga yang dihelat di Old Trafford ini, Manchester United sukses unggul berkat gol sundulan yang dicetak Scott McTominay di awal babak pertama.

Aston Villa sempat mencetak gol pada menit ke-51 lewat aksi Ings. Namun, VAR menganulir gol ini karena dianggap ada offside yang terjadi lebih dahulu.

Kekecewaan Alan Shearer

Keputusan wasit Michael Oliver untuk menganulir gol Ings usai meninjau VAR pun mendapat sorotan dari Shearer, yang mempertanyakan konsistensi penggunaan teknologi tersebut.

“Kita seharusnya tidak menggunakan VAR dalam laga ini jika kita tidak dapat menggunakan VAR di setiap pertandingan Piala FA, di mana pun itu. Anda seharusnya tidak menggunakan VAR dalam laga ini,” ujar Shearer di BBC Sport.

“Saya mengerti bahwa itu hanya lapangan Premier League, tetapi kita berada di Hull [vs Everton] pada Sabtu di mana mereka seharusnya mendapat dua penalti jika VAR ada di sana. Mereka tersingkir dari Piala FA karena itu.” tukasnya.

Penilaian Alan Shearer

Sementara itu, Shearer menilai bahwa keputusan VAR untuk menganulir gol Ings lebih dikarenakan ada pelanggaran yang terjadi, bukan akibat offside.

“Yah, itu jelas untuk pelanggaran, jika tidak, mereka tidak akan mengirim Michael Oliver ke monitor, karena jika itu offside, mereka jelas akan langsung menganulirnya,” tutur Shearer.

“Saya tidak yakin 100 persen bahwa Cavani berperan atas gol tersebut. Dia pintar dan saya pikir dia sudah selesai, dan dia tidak berusaha sama sekali untuk menyiasatinya,”

“Beberapa orang akan mengatakan dia tidak harus melakukannya, tetapi apakah itu kesalahan yang jelas? Saya tidak berpikir itu karena saya tidak yakin Cavani akan menguasai bola.”

Sumber : bola.net

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.