Utang Banyak, Kok Bisa Sih Barcelona Beli Ferran Torres?

0

infobola.netTransfer Ferran Torres dari Manchester City ke Barcelona sempat mengundang tanya. Barca sedang terlilit utang besar, tapi kok bisa mewujudkan transfer bernilai mahal?

Beberapa hari lalu Barca mewujudkan transfer Torres senilai 55 juta euro plus 10 juta euro dalam bentuk add-ons. Tentu angka ini cukup besar untuk kondisi Barca yang sedang kesulitan.

Betapa tidak, setahun terakhir berjalan sulit bagi Blaugrana. Kepresidenan Josep Maria Bartomeu meninggalkan banyak utang yang harus dibereskan oleh Joan Laporta.

Barca bahkan harus melakukan pemotongan gaji dan melepas beberapa pemain. Oleh sebab itu, transfer Torres cukup dipertanyakan.

Bukan soal transfer

Tidak benar-benar jelas bagaimana kondisi internal Barcelona. Namun, ahli sepak bola Spanyol Roman de Arquer meyakini bahwa Barca sudah mencari solusi untuk masalah keuangan mereka.

Barca sudah mendapatkan pinjaman uang dalam jumlah besar. Mereka bisa mengakali masalah utang, tapi masalahnya ada pada beban gaji tim.

“Ini persoalan mengurangi beban gaji dan membuka ruang untuk pemain baru. Jika Barcelona mencoba merekrut pemain baru, itu karena mereka memang bisa melakukannya,” ujar De Arquer di Manchester Evening News.

“Bagi Barca, pembelian pemain bukanlah masalah sebab mereka bisa merancang pinjaman mereka dari jangka pendek ke jangka panjang.”

Masalah gaji

Namun, faktanya La Liga memiliki aturan ketat mengenai salary cap. Ada batasan beban gaji yang tidak boleh dilewati klub. Inilah yang jadi masalah dalam pendaftaran Ferran Torres saat ini.

“Aturan gaji di La Liga sangat ketat, mereka tidak mau ada tim yang mengakali salary cap itu,” sambung De Arquer.

“Namun, menurut saya mereka akan mengatasi masalah ini. Sebab jika tidak mereka akan tampak sangat buruk jika tidak bisa mendaftarkan pemain.”

“Ferran Torres akan bermain untuk Barcelona, tidak perlu ragu,” tandasnya.

Sumber : bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *