Newcastle Mau Pinjam Aubameyang, tapi Arsenal Harus Ikut Bayar Gaji

0

infobola.netNewcastle dikabarkan tertarik meminjamPiere-Emerick Aubameyang di bursa transfer Januari ini. Namun, Arsenal harus ikut berkorban untuk mewujudkan transfer ini.

Diduga karier Aubameyang tidak lagi terselamatkan di Arsenal. Dia terlibat konflik internal dan kehilangan kepercayaan dari Mikel Arteta dan pihak klub.

Aubameyang sudah lama tidak bermain untuk Arsenal. Dia melanggar aturan internal tim dan harus kehilangan ban kapten oleh karena pelanggaran tersebut.

Oleh sebab itu, diduga Arsenal akan segera melepas Aubameyang selagi ada klub yang berminat. Newcastle muncul menawarkan jawaban untuk itu.

Tertarik pinjam Aubameyang

Menurut Express, Newcastle memang sudah membidik Aubameyang sebagai transfer terdekat. Kemampuan striker Gabon itu dipercaya masih cukup tinggi untuk jadi penentu kemenangan tim.

Masalahnya, gaji Aubameyang terbilang sangat besar. Ini jadi salah satu kesalahan Arsenal ketika mengikat Aubameyang dengan kontrak baru di tahun 2020 lalu.

Ada beberapa klub lain yang juga tertarik, tapi perlahan-lahan mundur setelah mengetahui beban gaji Aubameyang. Oleh sebab itu, Newcastle jadi salah satu klub terdepan karena kekuatan finansial mereka.

Bagi beban gaji

Menurut Telegraph, Newcastle akan menunggu sampai mendekati akhir bursa transfer Januari sebelum bergerak mengejar Aubameyang. Mereka tahu tidak banyak klub yang mau membayar beban gaji Auba.

Kabarnya saat ini Aubameyang menerima gaji sebesar 350.000 pounds per pekan. Angka itu sangat besar, terlebih untuk striker dengan kemampuan yang sudah menurun.

Newcastle tertarik, tapi Arsenal harus ikut membayar gaji Aubameyang. Mereka akan meminjam Aubameyang terlebih dahulu untuk sisa musim ini. Beban gaji Aubameyang akan dibagi dua untuk Newcastle dan Arsenal.

Sejauh ini belum jelas bagaimana respons Arsenal untuk skema penawaran Newcastle tersebut. Namun, kemungkinan besar Arsenal bakal menerima tawaran tersebut.

Sumber : bola.net

Baca juga :

Utang Banyak, Kok Bisa Sih Barcelona Beli Ferran Torres?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *