Pakai 4-2-2-2 dan Raphael Varane Inti: Prediksi Starting XI MU Saat Jumpa Newcastle

infobola.netManchester United bakal mampir ke kandang Newcastle pada pekan ke-19 Premier League, Selasa (28/12/2021) dini hari WIB. Pada duel yang digelar di St James Park, United punya misi mendapat tiga poin.

Pada pertemuan pertama di Premier League musim ini, pada pekan ke-4, Newcastle kalah 1-4 di Old Trafford. Kala itu, Cristiano Ronaldo (2 gol), Bruno Fernandes dan Jesse Lingard bergantian membobol gawang Newcastle.

Kecuali Paul Pogba, Rafl Rangnick menyebut semua pemain dalam kondisi bugar jelang duel lawan Newcaste. Setelah rehat dua pekan, Rangnick kini justru mendapati skuad yang lengkap saat harus memainkan duel bertajuk ‘Boxing Day’.

“Kami memulai [sesi latihan] hari Selasa, kami berlatih kemarin dan hari ini, dan hari ini kami memiliki 25 pemain di lapangan,” ucapnya.

Lantas, seperti apa starting XI pilihan Rangnick pada duel melawan Newcastle? Simak prediksinya di bawah ini ya Bolaneters:

David de Gea

Kini, tidak ada lagi pertanyaan soal siapa kiper utama Manchester United. David de Gea sudah memenangkan persaingan dengan Dean Henderson. Dia tampil konsisten sejak awal musim.

De Gea kini juga semakin matang dari sisi mental. Dia bisa menjadi sosok yang penting untuk menjaga semangat tim. Koneksinya dengan lini belakang juga makin bagus.

Diogo Dalot

Solskjaer hengkang, Dalot bersinar! Itulah yang terjadi. Baik pada era Carrick maupun Rangnick, Dalot mampu memanfaatkan kesempatan bermain dengan sangat maksimal.

Aaron Wan-Bissaka mungkin sudah bugar dan bisa dimainkan. Akan tetapi, jika melihat performa konsisten Dalot, sepertinya pemain asal Portugal akan masuk starting XI pada laga kontra Newcastle.

Raphael Varane

Jeda dua pekan menjadi keuntungan bagi United karena kini mereka bisa tampil full team. Varane sudah kembali dari cedera. Kondisinya diprediksi cukup bugar untuk bermain lawan Newcastle.

Victor Lindelof dan Eric Bailly tampil bagus saat Varane absen. Tapi, dengan kemampuan dan reputasi yang dimiliki, apakah Rangnick akan mencadangkan Varane pada duel lawan Newcastle? Rasanya tidak!

Harry Maguire

Duet Varane? Siapa lagi kalau bukan Harry Maguire. Si anak emas Solskjaer ini masih akan menjadi andalan pada era Rangnick. Maguire secara teknis adalah pemain yang bagus.

Maguire bisa melakukan progresi dengan baik, umpan maupun dribel pendek. Walau beberapa kali membuat blunder pada era sebelum Rangnick, Maguire tampaknya akan tetapi jadi andalan pada duel lawan Newcastle.

Alex Telles

Alex Telles mengambil momen dengan baik. Luke Shaw cedera, manajer baru datang, kesempatan bermain datang, dan menunjukkan performa yang sangat impresif.

Telles sangat cocok dengan gaya yang diusung Rangnick. Dia sangat agresif, punya umpan jauh yang bagus. Satu lagi, Telles juga piawai dalam eksekusi bola-bola mati.

Scott McTominay

McTominay memberi keseimbangan yang baik untuk lini tengah United. Bagi Rangnick, kehadiran McTominay -juga Fred- adalah kombinasi yang tepat di lini tengah. Terutama untuk tugas bertahan.

“Mereka pemain yang sangat disiplin, proaktif agresif terhadap bola. McTominay dan Fred hampir sempurna dalam hal bertahan,” ucap Rangnick.

Fred

Ada McTominay, tentu saja ada Fred. Ini adalah kombinasi terbaik yang bisa dimainkan Rangnick di lini tengah. Fred adalah tipe pemain yang sesuai dengan ide Rangnick.

Fred punya kemampuan pressing yang sangat baik. Jangan lupa, Fred juga bisa memberi kejutan seperti pada laga melawan Crystal Palace ketika dia mencetak gol.

Jadon Sancho

Sancho sedang menemukan level bermain terbaiknya saat laga-laga United urung digelar karena Covid-19. Tentu saja ini merugikan, tapi Sancho tampaknya tidak akan kehilangan sentuhannya.

Sancho bermain bagus pada era Carrick dan Rangnick. Dengan formasi 4-2-2-2, dia mendapat kebebasan lebih untuk berkreasi. Sancho bakal jadi andalan pada laga melawan Newcastle.

Bruno Fernandes

Fernandes masih kesulitan mendapatkan level terbaiknya di bawah Rangnick. Tapi, bukan berarti Fernandes layak duduk di bangku cadangan. Fernandes adalah pemain yang sangat penting.

Fernandes masih menjadi pemain kreatif terbaik yang dimiliki United. Setelah dua pekan libur, Fernandes tentu punya waktu untuk memahami ide-ide Rangnick dan siap meledak lawan Newcastle.

Mason Greenwood

Rangnick telah memberi pujian pada Greenwood, sebuah pertanda positif bagi sang penyerang muda. “Dia adalah talenta besar. Itu brilian,” kata Rangnick.

Greenwood tampil bagus saat diberi kesempatan tampil melawan Young Boys. Dia mencetak gol. Jika dibanding Rashford, Greenwood tampaknya akan lebih dipilih Rangnick.

Cristiano Ronaldo

Ronaldo mencetak gol penentu raihan tiga poin United melawan Norwich, laga terakhir sebelum berjumpa Newcastle. Ronaldo membuktikan bahwa dia bisa bermain dalam skema Rangnick.

Ronaldo punya waktu rehat dua pekan untuk mendapatkan energi yang besar. Rangnick memuji Ronaldo atas peran yang dimainkan tanpa bola. Jadi, tidak ada alasan mengapa Ronaldo duduk di bangku cadangan.

Sumber : bola.net

Baca juga :

Globe Soccer Award 2021: Ronaldo Sabet Penghargaan, Mbappe Jadi Pemain Terbaik

5 Gelandang Tinggi yang Bisa Diboyong Ralf Rangnick ke Manchester United 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *