Globe Soccer Award 2021: Ronaldo Sabet Penghargaan, Mbappe Jadi Pemain Terbaik

0

infobola.netGlobe Soccer Award 2021 kembali dilaksanakan di Dubai pada Selasa (28/12/2021) dini hari. Acara tersebut menganugerahkan sejumlah penghargaan dari berbagai kategori yang melibatkan pemain, pelatih, hingga agen.

Salah satu penghargaan yang diberikan pada perhelatan tersebut adalah gelar pemain terbaik. Tahun 2020 lalu, gelar pemain terbaik jatuh ke tangan penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Pria berkebangsaan Polandia tersebut berhasil mengalahkan dua pemain hebat lain, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Namun untuk kali ini, ia harus memberikan jalan kepada bintang PSG, Kylian Mbappe.

Kendati demikian, Lewandowski tidak perlu berkecil hati. Sebab ia berhasil menyabet dua penghargaan sekaligus, yakni pemain terbaik pilihan penggemar dan Maradona Award.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Ronaldo Sabet Penghargaan

Seperti yang telah diutarakan, Globe Soccer Awards 2021 menyajikan banyak penghargaan dari berbagai kategori, salah satunya pencetak gol terbaik sepanjang masa. Penghargaan ini berhasil didapatkan oleh Cristiano Ronaldo.

Dalam urusan mencetak gol, bintang Manchester United itu memang hampir tak ada duanya. Ia masih konsisten dalam menjebol gawang setiap lawannya kendati usianya sudah jauh dari kata muda, 36 tahun.

Dua pemain penting Italia, Leonardo Bonucci dan Gianluigi Donnarumma, meraih penghargaan sesuai dengan perannya. Bonucci menjadi bek terbaik, sementara Donnarumma sukses menjadi kiper terbaik.

Tidak mengherankan, sebab Bonucci dan Donnarumma punya peran penting dalam keberhasilan Timnas Italia menjuarai Euro 2020 kemarin. Keduanya tampil dalam laga final melawan Inggris yang dimenangkan lewat adu penalti.

Daftar Peraih Penghargaan

Pemain Terbaik Pilihan Penggemar – Robert Lewandowski

Pemain Terbaik Pria – Kylian Mbappe

Maradona Award – Robert Lewandowski

Pencetak Gol Sepanjang Masa – Cristiano Ronaldo

Timnas Terbaik – Italy

Agen Terbaik – Federico Pastorello

Direktur Olahraga Terbaik – Txiki Begiristain

Klub Pria Terbaik – Chelsea

Bek Terbaik – Leonardo Bonucci

Penjaga Gawang Terbaik – Gianluigi Donnarumma

Klub Wanita Terbaik – Barcelona

Pemain Wanita Terbaik – Alexia Putellas

Innovation Award – Serie A

Pemainn eSports Terbaik – Msdossary7

Akademi Muda Terbaik di Afrika – ZED FC

Sumber : bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *