Rangnick Bawa Kabar Baik, Manchester United Hampir Full Team Lawan Newcastle

0

infobola.netSetelah absen cukup lama, Manchester United akan kembali beraksi di pentas Premier League lagi pada Selasa (28/12/2021) mendatang. Ralf Rangnick selaku pelatih membawa kabar baik perihal skuadnya menjelang pertandingan.

Pertandingan terakhir Manchester United digelar pada tanggal 12 Desember lalu, dengan Norwich City sebagai lawannya. Dan setelah itu, jadwal bertanding the Red Devils terus mengalami perubahan.

Penyebab penundaan pertandingan adalah penyebaran Covid-19 yang terjadi di dalam skuat. Mereka bahkan sampai harus menutup tempat latihannya selama beberapa hari untuk menghindari penyebaran yang lebih fatal.

Setelah beberapa hari, markas Manchester United akhirnya kembali dibuka dan para pemain diperbolehkan latihan. Tapi ketidakjelasan soal siapa yang terjangkit Covid-19 membuat kondisi skuat jadi meragukan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Skuat Manchester United Aman

Penyebaran Covid-19 ini cukup merugikan buat sebagian klub. Contohnya Chelsea, yang terpaksa bertanding dalam keadaan pincang karena sejumlah pemain pentingnya terinfeksi Covid-19 sebelum bertanding melawan Wolverhampton.

Manchester United tidak mengalami nasib yang serupa. Jelang pertandingan melawan Newcastle United, Selasa mendatang, Rangnick menjelaskan bahwa the Red Devils bisa bertanding dengan kekuatan penuhnya.

“Kami memulai pada hari Selasa, kemudian berlatih kemarin serta hari ini, dan kami memiliki 25 pemain, jadi terlepas dari Paul Pogba, cuma dia yang absen, semuanya baik-baik saja. Perkembangan dari pekan lalu benar-benar positif,” katanya, dikutip dari Metro.co.uk.

“Kami akan berlatih pada esok hari dan akan ada hari libur buat para pemain di hari Natal, dan kemudian kami akan menjalani sesi latihan terakhir di sini pada hari Minggu lalu terbang ke Newcastle pada Minggu malam,” lanjutnya.

Delapan Pemain Sempat Positif

Manchester United tidak memberikan informasi rinci soal siapa pemain yang terinfeksi ketika Covid-19 merebak di dalam skuat. Sementara Rangnick mengonfirmasi sedikitnya ada delapan pemain yang mengidap virus tersebut.

“Seperti yang anda tahu, kami sudah berlatih pekan lalu, sesi latihan terakhir pada Kamis, kami memiliki delapan pemain, tiga penjaga gawang,” katanya.

“Kemudian kami menutup tempat latihan selama empat hari dengan tujuan untuk memutus rantainya dan ini adalah hari ketiga latihan pekan ini.”

Dengan begitu, Manchester United sepertinya akan baik-baik saja ketika bertemu Newcastle nanti. Pertandingan tersebut digelar di St. James’ Park dan kalau berhasil keluar sebagai pemenang, the Red Devils bisa naik ke peringkat lima.

Sumber : bola.net

Baca juga :

Guardiola: Kalau Barcelona atau Real Madrid Mengetuk Pintu, Sulit untuk Berkata Tidak

Frenkie De Jong Jadi Pengganti Paul Pogba di Manchester United, Apakah Sepadan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *