Kriteria Spesifik Gelandang Baru Manchester United Incaran Rangnick: Harus Tinggi

0

infobola.netRalf Rangnick membutuhkan gelandang baru untuk mengisi lini tengah Manchester United. Pelatih asal Jerman tersebut punya kriteria yang cukup spesifik: Sang pemain harus memiliki postur tubuh yang tinggi.

Sektor tengah memang menjadi masalah Manchester United di era kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer. Baik Fred maupun Scott McTominay tak mampu menjadi penyaring serangan hingga seringkali membuat lini belakang kerepotan.

Manchester United sejatinya menyadari adanya celah di lini tengah. Sayangnya, mereka tak mampu mendatangkan nama-nama incarannya di bursa transfer musim panas lalu, mulai dari Leon Goretzka sampai Saul Niguez.

Anggaran belanja mereka lumayan tersedot untuk merekrut Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Ironisnya, Sancho belum mampu tampil maksimal dalam 19 kesempatan yang diberikan di semua kompetisi.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Butuh Gelandang Berpostur Tinggi

Upaya mendatangkan gelandang baru akan dilanjutkan begitu bursa transfer musim dingin dibuka pada bulan Januari nanti. Rangnick sendiri punya kriteria gelandang yang spesifik untuk diboyong ke Old Trafford.

Seperti laporan dari the Athletic, Rangnick menginginkan sosok gelandang baru yang punya postur tinggi. Kegunaannya adalah agar kehadirannya di lapangan mudah terasa dan intimidatif di mata para pemain lawan.

Lalu siapa gelandang tersebut? The Athletic tidak memberikan jawaban. Yang pasti, Tyler Adams yang sedang memperkuat RB Leipzig saat ini tidak masuk dalam pertimbangan. Sebab postur tubuhnya kurang lebih sama seperti Fred saat ini.

Jude Bellingham dan Declan Rice cukup sering dikaitkan dengan Manchester United dan memiliki tubuh yang cukup tinggi. Akan tetapi, kedua pemain tersebut sepertinya bakalan sulit untuk direkrut di bulan Januari mendatang.

Musim Dingin yang Menyulitkan

Kriteria yang spesifik ini tentu akan merepotkan departemen perekrutan pemain Manchester United. Apalagi bursa transfer Januari tidak pernah menyajikan kemudahan. Hampir semua klub enggan kehilangan pemain di tengah musim berjalan.

Rangnick, yang sudah cukup lama menjalani karier sebagai pelatih, pun menyadari itu. “Berdasarkan pengalaman saya, musim dingin bukan waktu yang tepat untuk transfer.”

“Dengan kualitas pemain yang kami punya di sini, secara teori hanya akan masuk akal apabila anda bisa mendapatkan pemain yang menjamin kualitas lebih. Dari pengalaman saya, ini akan jadi musim dingin yang menyulitkan,” pungkasnya.

Sumber : bola.net

Baca juga :

Guardiola: Kalau Barcelona atau Real Madrid Mengetuk Pintu, Sulit untuk Berkata Tidak

Frenkie De Jong Jadi Pengganti Paul Pogba di Manchester United, Apakah Sepadan?

Rangnick Bawa Kabar Baik, Manchester United Hampir Full Team Lawan Newcastle 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *