Frenkie De Jong Jadi Pengganti Paul Pogba di Manchester United, Apakah Sepadan?

0

infobola.netPaul Pogba masih berada di ambang pintu keluar Manchester United. Dan menurut kabar, raksasa Inggris tersebut sedang membidik Frenkie de Jong yang tengah membela Barcelona untuk menggantikannya.

Seperti yang diketahui, kontrak Paul Pogba di Manchester United cuma berlaku sampai pertengahan tahun 2022. Sampai saat ini belum ada tanda-tanda bahwa gelandang asal Prancis tersebut akan menandatangani kontrak baru.

Manchester United masih berupaya keras untuk membujuk Pogba agar mau bertahan. Skenario terburuknya, bujukan itu ditolak dan Pogba bakalan cabut pada akhir musim 2021/22 dengan status bebas transfer.

Kalaupun Manchester United benar-benar menginginkan dana dari kepergiannya, bursa transfer musim dingin akan menjadi satu-satunya kesempatan untuk menjual Pogba. Itupun mereka harus rela melepasnya dengan harga yang sangat murah.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Bagus Buat Manchester United

Apapun skenarionya, Pogba tetap berada di ambang pintu keluar selama kontrak baru belum ditandatangani. Manchester United pun harus mempersiapkan opsi lain untuk menggantikan Pogba di lini tengah.

Kabarnya, Manchester United tengah memantau situasi Frenkie De Jong. Perkembangan gelandang berbakat jebolan akademi Ajax Amsterdam itu sedang stagnan sejak bergabung dengan Barcelona pada tahun 2019 lalu.

Eks Liverpool, John Barnes, percaya bahwa De Jong memiliki kualitas untuk menggantikan Pogba di lini tengah Manchester United. Apalagi usianya masih terbilang cukup muda, 24 tahun, dan masih bisa berkembang.

“Frenkie de Jong akan menjadi pembelian yang luar biasa buat Manchester United. Sepertinya Pogba sedang dalam perjalanan keluar dari klub, jadi merekrut penggantinya sangatlah penting,” kata Barnes kepada BonusCodeBets.

Asal Tidak Mengulangi Nasib Van de Beek

Sayang, Manchester United punya histori yang kurang apik ketika berurusan dengan jebolan Ajax Amsterdam. Mereka belum menemukan solusi yang tepat untuk mengeluarkan potensi terbaik Donny van de Beek hingga sekarang.

Jadi, ada ketakutan bahwa De Jong akan bernasib sama seperti Van de Beek. “Dia punya segalanya dari segi jangkauan umpan, intensitas, dan sikap yang bagus. Benar-benar yang Manchester United butuhkan di lini tengah,” tambah Barnes.

“Itulah rencana mereka bersama Donny van de Beek, tapi tentu saja dia dihambat oleh pemain lain di posisinya yang bermain lebih baik darinya.”

“Namun, mendatangkan de Jong dan memasukkannya langsung ke dalam tim dan mempercayainya bisa menjadi hal positif buat Manchester United juga dia,” pungkasnya.

Sumber : bola.net

Baca juga :

Guardiola: Kalau Barcelona atau Real Madrid Mengetuk Pintu, Sulit untuk Berkata Tidak 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *