Rapor Pemain Manchester United Saat Bertemu Chelsea: De Gea Oke, Fernandes Mana?

0

infobola.netManchester United mengupayakan segala cara agar bisa meraih kemenangan saat bertemu Chelsea di laga Premier League, Minggu (28/11/2021). Namun yang mereka dapatkan hanyalah hasil imbang.

Pertandingan yang berlangsung di markas Chelsea, Stamford Bridge, tersebut berakhir dengan kedudukan imbang 1-1. The Red Devils sempat unggul lebih dulu lewat Jadon Sancho, sebelum Chelsea menyamakan skor melalui Jorginho.

Lantas, bagaimana rapor pemain Manchester United dalam pertandingan melawan pemuncak klasemen sementara itu? Informasi selengkapnya bisa disimak di bawah ini, Bolaneters!

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

David de Gea

Posisi: Kiper
Menit bermain: 90
Penyelamatan: 3
Rapor pemain: 7.2

Tanpa De Gea, Manchester United mungkin sudah kalah dengan skor yang mencolok di pertandingan kali ini. Kiper asal Spanyol tersebut membuat barisan penyerangan Chelsea frustrasi dan membukukan lima penyelamatan.

Aaron Wan-Bissaka

Posisi: Bek kanan
Menit bermain: 90
Tekel/intersep/sapuan: 3/5/0
Rapor pemain: 7.0

Sayangnya, penampilan Wan-Bissaka harus tercoreng oleh pelanggaran yang dilakukan terhadap Thiago Silva di kotak terlarang. Itulah penyebab Chelsea bisa mendapatkan hadiah penalti yang berhasil dikonversi jadi gol oleh Jorginho.

Secara keseluruhan, penampilan Wan-Bissaka di sisi kanan pertahanan terbilang cukup solid. Ia menjalankan perannya sebagai wingback dengan beberapa statistik yang memukau. Andai tidak menyebabkan penalti, ia bisa jadi man of the match di laga ini.

Victor Lindelof

Posisi: Bek sentral
Menit bermain: 90
Tekel/intersep/sapuan: 0/9/1
Rapor pemain: 6.6

Satu kunci yang membuat benteng Manchester United begitu sulit untuk ditembus adalah skema zone-marking. Para beknya tidak begitu agresif dan membiarkan para penyerang Chelsea melakukan kesalahan sendiri, lalu merebut bola.

Skema ini terlihat dari sembilan kali sapuan yang dilakukan olehnya. Namun penampilan Lindelof gagal mengesankan Whoscored yang hanya memberinya rating 6.6. Ia harusnya bisa mendapatkan angka yang lebih baik.

Eric Bailly

Posisi: Bek Sentral
Menit bermain: 90
Tekel/intersep/sapuan: 2/6/1
Rapor pemain: 6.7

Seperti Lindelof, Eric Bailly seharusnya bisa mendapatkan rating yang lebih baik. Ia punya kontribusi besar dalam membentuk benteng pertahanan Manchester United begitu rapat hingga sulit buat ditembus.

Bailly sedikit lebih agresif, karena mampu mencatatkan total dua tekel berhasil dari dua percobaan.

Alex Telles

Posisi: Bek kiri
Menit bermain: 90
Tekel/intersep/sapuan: 3/3/1
Rapor pemain: 6.4

Chelsea memusatkan permainannya di tengah, sehingga duel-duel pada sisi sayap jarang terjadi. Kendati demikian, saat ada ancaman, Telles tetap sigap dalam mengawal pertahanan dan tidak membiarkan Reece James beraksi macam-macam.

Tiga tekel sukses, tiga sapuan dan satu intersep sudah cukup menggambarkan bagaimana kontribusi Telles buat benteng pertahanan Manchester United.

Scott McTominay

Posisi: Gelandang
Menit bermain: 90
Tekel/sapuan/umpan: 4/5/24
Rapor pemain: 6.8

McTominay menyajikan sesuatu yang sudah lama didamba-dambakan lini belakang MU dari para gelandangnya: Proteksi. Itu terlihat jelas dari empat tekel sukses dan lima intersep yang dilakukan olehnya sepanjang pertandingan.

Hanya saja, ia tidak mampu menjadi motor serangan the Red Devils. Buat ukuran seorang gelandang, ia cuma membukukan total 24 operan sukses.

Nemanja Matic

Posisi: Gelandang
Menit bermain: 90
Tekel/intersep/umpan: 4/1/28
Rapor pemain: 6.8

Seperti halnya McTominay, Matic juga menyediakan proteksi yang layak buat Victor Lindelof dkk. Gelandang gaek tersebut mencatatkan empat tekel sukses dan satu sapuan sehingga pertahanan Manchester United jadi terlihat sangat kokoh.

Namun, kembali, Matic tidak memberikan bantuan yang cukup berarti buat lini depan. Ia cuma mencatatkan 28 operan sukses dari 35 percobaan.

Fred

Posisi: Bek Sentral
Menit bermain: 90
Tekel/intersep/operan: 2/4/26
Rapor pemain: 7.1

Fans Manchester United mungkin bisa pikir ulang lagi sebelum memutuskan mengejek Fred. Sebab pemain berumur 28 tahun itu merupakan salah satu penampil terbaik, di mana dirinya mampu memberikan bantuan buat lini belakang.

Fred membukukan total dua tekel sukses dari empat kali percobaan dan membuat empat intersep. Kurang lebih, kontribusinya di lapangan hampir sama seperti dua rekan setimnya di lini tengah.

Bruno Fernandes

Posisi: Gelandang serang
Menit bermain: 89
Gol/asis: 0/0
Rapor pemain: 6.2

Dengan tiga gelandang berkarakteristik bertahan, sudah jelas tumpuan kreativitas di lapangan diembankan kepada Bruno Fernandes seorang diri. Sayangnya, ia tidak melakukan tugas dengan memuaskan.

Menjadi penyambung antar lini seorang diri bukanlah perkara mudah, apalagi dalam tim yang lebih sering mendekam di lini pertahanannya sendiri. Tidak heran kalau Bruno Fernandes tenggelam di laga kali ini.

Jadon Sancho

Posisi: Penyerang
Menit bermain: 64
Gol/asis: 1/0
Rapor pemain: 7.2

Terlepas dari golnya, penampilan Sancho tidak bisa dikatakan apik pada malam kemarin. Dan itu bukan sesuatu yang bikin heran, sebab dalam formasi bertahan dengan mengandalkan serangan balik, ia bakalan lebih sering terisolasi.

Sancho cuma melepaskan satu tembakan – yang menjadi gol – membuat 16 operan, dan satu umpan kunci. Bukan angka yang impresif buat seorang penyerang.

Marcus Rashford

Posisi: Bek Sentral
Menit bermain: 77
Gol/asis: 0/0
Rapor pemain: 6.2

Sancho beruntung karena gol membuat penampilannya jadi lebih baik. Nasib yang lebih buruk dialami Rashford lantaran benar-benar terisolasi hingga kesulitan berkontribusi setiap Manchester United dalam mode menyerang.

Rashford tidak membukukan tembakan, menyelesaikan 14 operan saja, satu umpan kunci, dan tidak memberikan apapun buat lini pertahanan kecuali memenangkan satu duel udara.

sumber : bola.net

baca juga :

5 Pelajaran Laga Real Madrid vs Sevilla: Vini Jr Kian Ciamik, Puncak Semakin Dingin

Hasil Pertandingan Real Madrid vs Sevilla: Skor 2-1 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *