10 Pemain Termahal dalam Duel Chelsea vs Manchester United

0

infobola.netChelsea dan Manchester United akan saling berhadapan pada laga pekan ke-13 Premier League 2021/2022. Pertandingan ini akan digelar di Stamford, Minggu (28/11/2021) malam WIB.

Chelsea dan Manchester United baru saja berlaga di Liga Champions. Kedua tim meraih kemenangan dan memastikan lolos ke babak 16 Besar.

Di Premier League, saat ini Chelsea duduk manis di puncak klasemen. The Blues mendapatkan 29 poin dari 12 laga. Sementara, Man United berada di posisi ke-8 klasemen dengan raihan 17 poin.

Chelsea tidak pernah kalah pada enam laga terakhirnya di Premier League. Tim racikan Thomas Tuchel mungkin juga sudah bisa diperkuat Romelu Lukaku.

Di kubu Man United, mereka baru saja berpisah dengan Ole Gunnar Solskjaer. Namun, Michael Carrick yang menjadi pelatih sementara mampu memimpin tim mengalahkan Villarreal.

Selain panas di lapangan, pertemuan antara Chelsea vs Man United ini juga bernilai mahal. Pasalnya, skuat kedua tim bertabur bintang.

Berikut ini 10 pemain termahal yang dimiliki Chelsea dan Manchester United.

Fred

Fred merupakan salah satu gelandang mahal yang dimiliki Manchester United. Pemain asal Brasil tersebut dibeli dari Skhakhtar Donetsk seharga 59 juta euro.

Fred menjadi pemain reguler Setan Merah di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Gelandang berusia 28 tahun tersebut sudah memainkan 134 penampilan dengan torehan 15 gol dan 15 assist.

Anthony Martial

Anthony Martial bergabung dengan Manchester United pada musim panas 2015. Pemain asal Prancis tersebut pindah ke Old Trafford setelah ditebus seharga 60 juta euro dari AS Monaco.

Sampai sejauh ini, Martial sudah mencatatkan 267 penampilan di semua kompetisi bersama Setan Merah. Dari jumlah itu, Martial berhasil mencetak 79 gol dan 50 assist.

Bruno Fernandes

Bruno Fernandes menjadi idola baru di Manchester United setelah didatangkan dari Sporting CP pada Januari 2020. Kepindahannya ke Old Trafford memakan biaya 63 juta euro.

Gelandang asal Portugal tersebut sekarang menjadi pemain kunci Setan Merah dan sering menunjukkan performa yang bagus di lapangan. Dia sudah mencetak 44 gol dan 34 assist dari 98 penampilan untuk Setan Merah.

Christian Pulisic

Christian Pulisic bergabung dengan Chelsea setelah direkrut dari Borussia Dortmund pada 2019. The Blues mengeluarkan 64 juta euro untuk mendapatkan tanda tangan pemain asal Amerika Serikat tersebut.

Sayangnya, karier Pulisic di Stamford Bridge kerap diganggu cedera. Meski begitu, Pulisic sampai sejauh ini sudah mencatatkan 83 penampilan dengan torehan 19 gol dan 14 assist.

Kepa Arrizabalaga

Kepa Arrizabalaga dibeli Chelsea dari Athletic Bilbao dengan harga sebesar 80 juta euro pada bursa transfer 2018 silam. Ini menjadikan dirinya sebagai kiper termahal di dunia sepak bola.

Kendati berlabel kiper termahal di dunia, Kepa tersingkir ke bangku cadangan setelah kedatangan Edouard Mendy. Pemain asal Spanyol tersebut sudah memainkan 113 pertandingan di semua kompetisi bersama The Blues.

Kai Havertz

Chelsea berhasil memenangkan perburuan Kai Havertz pada bursa transfer 2020 lalu. The Blues merekrut gelandang timnas Jerman tersebut dari Bayern Leverkusen dengan biaya yang mencapai 80 juta euro.

Havertz menjadi pahlawan kemenangan Chelsea dalam final Liga Champions musim lalu. Pemain berusia 22 tahun tersebut sudah mencetak 13 gol dan 11 assist dari 62 penampilan di semua kompetisi.

Jadon Sancho

Manchester United akhirnya berhasil mendapatkan Jadon Sancho pada bursa transfer musim panas kemarin. Winger asal Inggris tersebut dibeli dari Borussia Dortmund dengan biaya sebesar 85 juta euro.

Sancho dikontrak selama lima tahun dan mengenakan nomor punggung 25 di Old Trafford. Pemain berusia 21 tahun tersebut sudah mencetak satu gol dari 15 penampilan bersama Setan Merah.

Harry Maguire

Harry Maguire datang ke Macnhester United pada musim panas 2019 lalu. Pemain belakang asal Inggris tersebut dibeli dari Leicester City dengan banderol yang mencapai 87 juta euro.

Sejak didatangkan ke Old Trafford, Maguire terus menjadi andalan di jantung pertahanan Man United. Maguire juga berstatus sebagai kapten dan telah memainkan 122 pertandingan bersama Manchester United.

Paul Pogba

Sempat dilepas Manchester United pada tahun 2012, Paul Pogba kembali ke Old Trafford dengan status sebagai pemain termahal di dunia kala itu. Pogba dibeli dari Juventus pada 2016 seharga 105 juta euro.

Pogba sekarang telah memenangkan dua gelar bersama Setan Merah. Gelandang asal Prancis tersebut berhasil mencetak 38 gol dan 49 assist dari 219 penampilan bersama Setan Merah.

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku memutuskan untuk kembali ke Premier League dengan bergabung Chelsea pada musim panas tahun ini. Ini menjadi periode keduanya bermain di Stamford Bridge.

Bomber asal Belgia tersebut ditebus dari Inter Milan dengan biaya transfer sebesar 115 juta euro. Dia sudah mencetak empat gol dan satu assist dari 11 pertandingan pada musim ini.

sumber : bola.net

baca juga :

Ronaldo, Pogba dan 5 Pemain MU yang Bakal Jadi Cadangan Mati di Era Rangnick

Hasil Drawing Play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022: Italia dan Portugal Berpotensi Tatap Muka!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *