Ronaldo, Pogba dan 5 Pemain MU yang Bakal Jadi Cadangan Mati di Era Rangnick

0

infobola.netKlub Premier League, Manchester United dilaporkan akan segera memperkenalkan Ralf Rangnick sebagai manajer baru mereka. Kedatangan Rangnick ini bisa jadi kabar buruk bagi sebagian pemain Setan Merah.

Setelah memecat Solskjaer di pekan lalu, Manchester United tancap gas untuk mencari manajer interim. Ada sekitar enam manajer top yang diwawancarai MU untuk posisi pengganti Solskjaer itu.

Setelah melalui proses yang panjang, Manchester United dilaporkan akan mempekerjakan Ralf Rangnick sebagai manajer mereka. Mantan pelatih Schalke dan RB Leipzig itu akan ditugaskan menjadi juru taktik Setan Merah hingga akhir musim nanti.

Rangnick bisa dikatakan memiliki gaya bermain yang cukup berbeda dari Solskjaer. Ia mendeskripsikan bahwa ia suka melakukan serangan balik, aliran bola yang cepat dan juga melakukan pressing yang ketat ke pemain.

Jika melihat gaya bermain Pioli, ada beberapa pemain MU yang tidak cocok dengan skema ini. Sehingga mereka berpotensi jadi cadangan selama pelatih asal Jerman itu bertugas.

Nemanja Matic

Pemain pertama yang berpotensi besar jadi penghangat bangku cadangan di era Rangnick adalah Nemanja Matic. Sang gelandang bisa dikatakan tidak cocok dengan gaya permainan Rangnick.

Matic usianya sudah tua. Ia tidak punya kecepatan yang baik dan juga kesulitan mengalirkan bola dengan cepat ke lini serang MU.

Dengan situasi ini, Matic bakal lebih banyak duduk di bangku cadangan. Atau dia baru bisa bermain ketika gelandang MU ada yang cedera.

Victor Lindelof

Pemain kedua yang berpotensi jadi pemain cadangan di era Rangnick adalah Victor Lindelof. Bek asal Swedia ini kemungkinan besar akan kehilangan tempatnya sebagai starter.

Ini dikarenakan Lindelof bisa dikatakan pemain yang kurang stabil saat bertahan. Apalagi ia juga jarang melakukan pressing ketika penyerang lawan mendekat dan sering berada di luar posisinya.

Dengan kehadiran Raphael Varane, Lindelof hanya bisa berdoa banyak Harry Maguire penampilannya lebih jelek dari dia. Sehingga ia bisa jadi tandem Varane.

Paul Pogba

Untuk nama ketiga yang kemungkinan besar jadi cadangan di era Rangnick adlah Paul Pogba. Meski berstatus sebagai bintang besar, Pogba bisa jadi penghangat bangku cadangan di era Rangnick.

Ada dua alasan mengapa Pogba kemungkinan bakal jadi cadangan. Yang pertama adalah performanya yang angin-anginan sehingga tidak bisa tampil maksimal di MU.

Yang kedua, Pogba adalah pemnain yang malas melakukan pressing ketika pemain lawan menguasai bola. Sehingga ia jelas tidak masuk kriteria pemain kesukaan Rangnick.

Aaron Wan-Bissaka

Pemain berikutnya yang kemungkinan besar akan jadi cadangan di era Rangnick adalah Aaron Wan-Bissaka. Ini dikarenakan sang bek kanan kurang ofensif dalam bermain.

Dalam sejarah kepelatihan Rangnick, ia suka bek yang punya kecepatan yang bagus. Sehingga ia bisa maju membantu serangan dan bekerja sama dengan winger.

Sementara kita tahu sendiri Wan-Bissaka tidak terlalu cepat dalam berlari. Akurasi umpan silangnya juga sangat payah, sehingga Diogo Dalot berposisi merebut posisi bek kanan MU.

Scott McTominay

Pemain MU berikutnya yang berpotensi jadi pemain cadangan di era Rangnick adalah Scott McTominay. Namun kans McTominay menjadi cadangan masih 50-50.

Ini dikarenakan McTominay sosok pekerja keras di lini tengah MU. Ia kerap berlari dan melakukan pressing.

Namun sayangnya, McTominay kurang disiplin sehingga ia kerap terlalu maju saat serangan balik. Selain itu kemampuan umpan dan visi permainannya juga kurang apik, sehingga ia berpotensi dicadangkan Rangnick.

Anthony Martial

Pemain Manchester United keenam yang berpotensi jadi cadangan mati adalah Anthony Martial. Untuk alasannya, mungkin para Bolaneters sudah memahami dengan baik.

Sebagai striker, ketajaman Martial sudah menurun drastis. Performanya juga sangat angin-anginan.

Belum lagi ia sangat malas melakukan pressing. Tipikal seperti ini yang membuat posisinya di skuat MU kini terancam.

Cristiano Ronaldo

Yap, pemain terbaik MU musim ini, Cristiano Ronaldo kemungkinan besar akan jadi cadangan di era Rangnick. Kok Bisa?

Secara performa saat menyerang, Ronaldo tidak perlu dipertanyakan. Ia aktif berlari di kotak penalti MU dan mencari ruang untuk bisa membobol gawang.

Namun seperti Martial, penyerang Timnas Portugal ini sangat malas membantu pertahanan saat MU kena serangan balik. Aspek ini membuat Rangnick kberpotensi mencadangkannya.

Belum lagi Ronaldo punya pesaing Edinson Cavani yang rajin membantu pertahanan. Sehingga kansnya terdepak dari skuat MU tidak kecil.

sumber : bola.net

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *