Jika Benar-Benar Latih MU, Brendan Rodgers Disarankan Buang Cristiano Ronaldo, Kenapa Ya?

0

infobola.netBrendan Rodgers disarankan untuk mendepak Cristiano Ronaldo dari skuadnya jika memang terpilih menjadi manajer Manchester United yang baru. Saran itu disampaikan oleh eks striker Chelsea, Carlton Cole.

Sebelumnya, Manchester United memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan Ole Gunnar Solskjaer usai kekalahan 1-4 yang diderita Cristiano Ronaldo cs di markas Watford.

Pemecatan ini memang sudah bisa diprediksi jika melihat tren negatif yang dijalani Manchester United belakangan ini. Setan Merah hanya empat kali meraih kemenangan dalam 13 laga terakhir di semua kompetisi.

Manchester United menunjuk Michael Carrick untuk menjadi caretaker sembari tengah melakukan pencarian manajer interim hingga akhir musim.

Penilaian Carlton Cole

Salah satu nama yang gencar disebut akan menggantikan Solskjaer di Manchester United adalah Brendan Rodgers yang kini menangani Leicester City. Cole pun menilai Rodgers akan cocok bagi United.

“Fans Leicester akan membenci saya untuk yang satu ini, tetapi saya merasa Brendan Rodgers bisa masuk dan saya merasa dia akan menjadi orang yang tepat untuk pekerjaan di Man United,” ujar Cole kepada talkSPORT.

“Singkirkan Ronaldo, dia [Rodgers] harus mengusirnya. Alasannya, karena jika Anda memiliki seseorang seperti Brendan, dia ingin membangun untuk masa depan,”

“Mereka memiliki beberapa prospek di tim yang bahkan belum bermain, pemain yang sangat bagus, dan ada pembicaraan tentang Jude Bellingham yang masuk juga,”

Ronaldo Tak Cocok untuk Rodgers

Lebih lanjut, Cole juga mengungkapkan alasan mengapa Rodgers sebaiknya mendepak Ronaldo. Alasannya adalah karena pemain asal Portugal itu tak cocok dengan gaya bermain yang diusung Rodgers.

“Anda harus merencanakan masa depan – apakah Ronaldo masa depan Man United? Kita tahu bagaimana dia ingin bermain, Brendan Rodgers, dia menyukai high pressing, dia menyukai energi tinggi, mengolah bola, dia menyukainya,” tutur Cole.

“Dia akan membasmi para pemain yang tidak cocok dengan formasi atau sistem itu, jika tidak, dia akan melawan moralnya sendiri.”

Ronaldo Tak Cocok di MU

Tak hanya itu, Cole juga menyebut bahwa Ronaldo sebenarnya tak cocok dengan gaya bermain yang dibutuhkan Manchester United saat ini.

“Man United harus menjadi tim dengan high pressing, mereka membutuhkan energi, mereka memilikinya musim lalu sejujurnya, mereka memilikinya,”

“Kemudian memasuki musim ini dan mendapatkan Ronaldo, Anda tidak akan menolak Ronaldo jika dia akan datang kepada Anda sehingga mereka harus menjalaninya.

“Ole, saya tidak berpikir dia menemukan cara untuk kembali ke musim lalu dan menambahkan Ronaldo untuk membangun masa depan.

“Ronaldo sekarang adalah pemain utama dan dia juga mencetak semua gol dan yang penting, tetapi itu tidak membantunya sama sekali, masuk ke musim ini bersama Ronaldo. Musim ini tidak bagus untuk United.”

sumber : bola.net

baca juga :

FIFA Umumkan Daftar Nomine The Best Awards 2021, Masih Ada Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Menyentuh! Beli Sepatu Mahal Buat Afena-Gyan, Mourinho Dipeluk Bak Seorang Ayah

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *