Ronaldinho dan Para Pemain yang Hampir Bergabung dengan Manchester United

infobola.netManchester United adalah klub besar yang sarat dengan prestasi. Klub berjuluk Setan Merah itu sering menjadi tujuan banyak pemain hebat.

Ada banyak pemain hebat yang merumput di Old Trafford. Sebut saja George Best, Roy Keane, Wayne Rooney, hingga Cristiano Ronaldo.

Pada musim ini, MU berhasil mendatangkan Jadon sancho dan Raphael Varane. Sancho adalah salah satu talenta muda terbaik di Inggris dan Varane salah satu bek terbaik dunia saat ini.

Akan tetapi, Man United tidak sepenuhnya berhasil merekrut semua pemain yang diinginkan. Ada kalanya pemain incaran Setan Merah gagal berlabuh di klub.

Berikut ini delapan pemain yang hampir bergabung dengan Manchester United.

Alan Shearer

Alan Shearer tampil sangat gemilang bersama Blackburn Rovers. Bomber asal Inggris tersebut kemudian diperebutkan oleh Manchester United dan Newcastle.

Akan tetapi, keinginan Sir Alex Ferguson untuk mendapatkan Shearer harus bertepuk sebelah tangan. Pasalnya, Shearer memutuskan untuk bergabung klub idolanya Newcastle pada musim panas 1996.

Paul Gascoigne

Paul Gascoigne adalah salah satu pemain bertalenta yang penah dimiliki Inggris. Pada tahun 1988, Sir Alex Ferguson ingin memboyongnya ke Manchester United.

Namun, Man United kalah dari Tottenham Hotspur yang kemudian berhasil merekrutnya. Kegagalan merekrut Gascoigne menjadi salah satu penyesalan terbesar Ferguson.

Gabriel Batistuta

Sir Alex Ferguson merupakan salah satu penggemar terberat Gabriel Batistuta. Karena itu, Manchester United ingin memboyong sang bomber saat sedang memperkuat Fiorentina.

Kubu Setan Merah kabarnya sempat bergerak merekrut Batistuta. Tetapi ketika dia benar-benar meninggalkan Stadio Artemio Franchi, Bastituta malah gabung AS Roma.

Zinedine Zidane

Manchester United pernah tertarik mendatangkan Zinedine Zidane saat masih aktif sebagai pemain. Ketika itu Zidane masih bermain di Girondins Bordeaux.

Namun, keinginan itu gagal terwujud karena MU sudah punya Eric Cantona. Sir Alex Ferguson beranggapan posisi Zidane sama dengan Cantona.

Ronaldo

Manchester United ingin mengontrak Ronaldo dari Cruzeiro pada tahun 1994. Akan tetapi, Setan Merah tidak bisa mendapatkan izin kerja untuk sang pemain.

Striker legendaris Brasil tersebut pada akhirnya pergi ke Belanda bersama PSV Eindhoven. Ronaldo mencetak 54 gol hanya dalam 57 pertandingan di klub tersebut.

Ronaldinho

Pada musim panas 2003, Manchester United melepas David Beckham ke Real Madrid. Untuk menggantikan bintang asal Inggris tersebut, Setan Merah mengincar Ronaldinho.

Akan tetapi, Sir Alex Ferguson menghadapi persaingan yang kuat dari Barcelona. Ronaldinho pada akhirnya setuju pindah ke Camp Nou dari Paris Saint-Germain.

Toni Kroos

Toni Kroos pernah menjadi target Manchester United. Pada waktu itu, kontrak Kroos bersama Bayern Munchen akan habis di akhir musim 2013/2014.

Manajer Setan Merah saat itu David Moyes telah mencapai kata sepakat untuk memboyongnya. Sayang, Moyes keburu dipecat dan digantikan Louis van Gaal.

Paulo Dybala

Manchester United ingin mendatangkan Paulo Dybala pada musim panas 2019. Setan Merah bahkan sudah melakukan negosiasi dengan Juventus untuk transfer Dybala.

The Red Devils mengajukan penawaran berupa sejumlah uang ditambah Romelu Lukaku untuk Dybala. Namun, kedua pihak tidak menemukan kesepakatan hingga bursa transfer ditutup.

Leave a Reply

Your email address will not be published.