Nasib Bintang MU di Piala Dunia 2022: Ronaldo dan Fernandes Terancam Absen ke Qatar

infobola.netKualifikasi Piala Dunia 2022 sudah mencapai penghujungnya. Beberapa negara sudah memastikan satu tiket ke Qatar namun beberapa negara masih harus berjuang melalui babak playoff.

Di zona Eropa, kualifikasi Piala Dunia 2022 sudah selesai. Para juara grup sudah dipastikan lolos ke fase grup, sementara runner up grup akan memasuki babak playoff.

Namun beberapa zona seperti CONMEBOL (Amerika Selatan) dan CAF (Afrika) masih belum menyelesaikan babak kualifikasi mereka. Namun beberapa negara sudah mengunci tiket ke Final.

Nah setiap Timnas pasti memanggil pemain-pemain terbaik mereka yang bermain di klub-klub Eropa. Manchester United adalah salah satu klub yang menyumbangkan banyak pemain mereka ke kualifikasi Piala Dunia.

Beberapa pemain mereka membantu Timnas mereka lolos ke Qatar. Namun beberapa ada yang masih berjuang dan ada yang sudah dipastikan gagal.

Siapa saja pemain MU yang sudah dipastikan bermain di Piala Dunia 2022? Siapa yang terancam gagal? Simak selengkapnya di bawah ini.

Inggris

Manchester United menyumbangkan cukup banyak pemain ke Timnas Inggris selama kualifikasi Piala Dunia 2022. Ada Harry Maguire, Luke Shaw, Marcus Rashford, Jesse Lingard, Jadon Sancho dan Dean Henderson yang membela The Three Lions.

Di jeda internasional kali ini, Timnas Inggris memastikan diri lolos ke Qatar 2022. Setelah mereka membabat Albania 5-0 dan San Marino dengan skor 10-0.

Hanya ada satu pemain MU yang bermain di laga ini, yaitu sang kapten, Harry Maguire. Ia mencetak masing-masing satu gol di laga itu, sehingga Inggris memastikan diri lolos ke putran Final Euro 2020.

Prancis

Manchester United juga menyumbangkan tiga pemain mereka ke Timnas Prancis. Mereka adalh Raphael Varane, Paul Pogba, dan Anthony Martial.

Ketiga pemain ini cukup aktif membela Les Bleus selama kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka berhasil mengunci satu tiket ke Qatar setelah menang 8-0 atas Kazakhstan.

Namun sayang di jeda internasional, Pogba mengalami cedera. Ia mengalami cedera di bagian paha sehingga harus absen hingga awal 2022.

Spanyol

Ada satu perwakilan Manchester United di Timnas Spanyol. Ia adalah sang kiper, David De Gea.

Selama kualifikasi Piala Dunia 2022, De Gea rutin dipanggil ke Timnas Spanyol. Mereka berhasil memastikan diri lolos ke putaran final karena mengalahkan Swedia.

Namun sayangnya De Gea tidak banyak terlibat. Karena ia kalah dari Unai Simon di bawah mistar gawang La Furia Roja.

Belanda

Ada satu pemain Manchester United yang berpotensi untuk ikut Timnas Belanda di Piala Dunia 2022. Ia adalah Donny van de Beek.

Die Oranje berhasil memastikan diri ke Qatar di pertandingan terakhir. Mereka mengalahkan Norwegia dan menjadi juara grup.

Van de Beek terlibat di awal-awal kualifikasi piala dunia 2022. Namun ia belakangan tidak dipanggil Louis van Gaal karena ia minim jam bermain di MU.

Brasil

Timnas Brasil memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022. Mereka jadi tim pertama yang lolos ke Qatar dari zona CONMEBOL.

Kelolosan Brasil ini tidak terlepas dari peran Fred. Ia menjadi salah satu andalan Tite di lini tengah Selecao.

Alex Telles juga yang awal-awal juga aktif membela Brasil. Namun ia sudah lama tidak dipanggil karena minim jam bermain di MU.

Swedia

Swedia masih berpeluang untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Namun mereka harus menjalani babak playoff.

Bek Manchester United, Victor Lindelof adalah salah satu pemain penting Swedia selama babak kualifikasi ini. Ia dengan kokoh mengawal lini pertahanan Swedia.

Selain Lindelof, ada pemain muda MU Anthony Elanga yang tampil apik di tim U-21. Ia berpeluang diorbitkan ke tim senior Swedia berkat performa impresifnya di level junior.

Skotlandia

Skotlandia juga berhasil memastikan diri sebagai runenr up grup B. Scott McTominay punya peran penting dalam kelolosan Skotlandia ke babak playoff.

Namun McTominay absen di dua pertandingan terakhir Skotlandia. Ia mengalami infeksi tenggorokan sehingga ia dipulangkan dari camp Skotlandia.

Portugal

Timnas Portugal secara mengejutkan gagal jadi juara grup. Mereka dikalahkan Serbia di pertandingan terakhir sehingga mereka harus puas jadi runner up.

Dua bintang MU, Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo menjadi tumpuan utama Portugal. Jadi mereka diharapkan bisa jadi pembeda di babak playoff nanti.

Selain itu ada juga Diogo Dalot yang mulai musim panas kemarin rutin dipanggil Fernando Santos. Sehingga ia diharapkan bisa berkontribusi di lini pertahanan Selecao.

Uruguay

Ada satu pemain Manchester United yang jadi andalan Timnas Uruguay. Ia adalah Edinson Cavani.

Namun performa Uruguay belakangan ini cukup mencemaskan. Mereka kalah dari Bolivia dengan skor 3-0 sehingga mereka berada di peringkat tujuh CONMEBOL saat ini.

Cavani sendiri tidak bermain di jeda internasional kali ini karena mengalami cedera. Jadi pulihnya Cavani diharapkan jadi pembeda bagi Uruguay di empat laga yang tersisa.

Pantai Gading

Manchester United mengirimkan dua wakil mereka ke Timnas Pantai Gading. Mereka adalah Eric Bailly dan Amad Diallo.

Namun kedua pemain ini tidak bisa berbuat banyak untuk membantu Pantai Gading. Pasalnya mereka kalah dari Kamerun di pertandingan terakhir fase grup sehingga mereka dipastikan gagal lolos ke Piala Dunia 2022.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.