5 Pelajaran dari Hasil Imbang Chelsea: 25 Tembakan, Burnley Alot! 07-11-2021 06:00 | Richard Andreas 86 SHARES

infobola.netChelsea gagal memetik kemenangan ketika meladeni Burnley dalam duel pekan ke-11 Premier League 2021/22, Sabtu (6/11/2021). The Blues ditahan 1-1 di Stamford Bridge.

Chelsea unggul terlebih dahulu lewat Kai Havertz di menit ke-33, tapi tidak bisa membuat pukulan pemungkas. Akibatnya, Burnley menemukan celah untuk mencetak gol balasan menjelang akhir laga.

Hasil imbang ini terbilang buruk untuk ukuran Chelsea. Pasukan Thomas Tuchel punya segalanya untuk menang, tapi tidak bisa bermain maksimal untuk memanfaatkan keunggulan mereka.

Skor imbang ini juga menyisakan 5 pelajaran penting terkait duel Chelsea vs Burnley. Apa saja sih? Yuk scroll ke bawah, Bolaneters!

25 tembakan gagal menang

Dominasi Chelsea terlihat jelas dari total upaya tembakan mereka. Menurut Opta, Chelsea membuat total 25 tembakan selama 90 menit.

Sayangnya 25 tembakan itu tidak cukup untuk memetik kemenangan. Catatan itu adalah upaya terbanyak Chelsea tanpa kemenangan sejak Agustus 2015.

Artinya, Tuchel punya PR untuk memaksimalkan kemampuan timnya dalam mencetak gol. Bermain tanpa striker terbukti menyulitkan The Blues.

Burnley bikin frustrasi

Burnley lagi-lagi membuktikan diri sebagai lawan merepotkan untuk tim-tim besar. Reputasi ini sudah dimiliki Burnley sejak beberapa tahun terakhir.

Pasukan Sean Dyche bermain dengan taktik yang membuat lawan frustrasi. Burnley merusak tempo permainan Chelsea dengan upaya melambatkan permainan setiap kali membawa bola.

Bahkan taktik ini dimulai Burnley ketika skor masih 0-0 di babak pertama. Chelsea tampak frustrasi menghadapi permainan khas pasukan Dyche.

Reece James main apik

Reece James melanjutkan performa apiknya di laga ini. Dia membuat assist sempurna dengan umpan silang yang disambut sundulan Havertz.

James bermain sangat baik dalam naik membantu serangan dan turun ketika tim lawan mendapatkan celah. Dia tampil solid, bahkan melebihi ekspektasi.

Tercatat, assist kali ini sekaligus jadi kontribusi gol ketuuh James di Premier League. Dia hanya kalah dari tiga pemain: Mohamed Salah, Jamie Vardy, dan Michail Antonio.

Reaksi berlebihan Tuchel

Thomas Tuchel tampak kehilangan kontrol ketenangan di pertandingan ini. Dia sering bereaksi berlebihan di tepi lapangan, termasuk saat mencoba mengejek Dyche.

Tuchel berteriak emosi ketika wasit memberikan pelanggaran untuk Burnley dalam duel Barkley vs Ben Mee. Lalu dia melakukan selebrasi gila-gilaan ketika Chelsea mencetak gol, termasuk melakukannya di depan para staf Burnley.

Reaksi berlebihan Tuchel ini menimbulkan konflik kecil dengan Dyche. Nahasnya, Tuchel harus menahan malu karena Chelsea gagal menang.

Sulit tanpa striker

Chelsea punya banyak pencetak gol. Kali ini giliran Havertz yang menjebol gawang lawan. Mereka juga masih punya Hakim Ziyech, Christian Pulisic, dan para bek.

Sayangnya, The Blues terlihat jelas masih membutuhkan striker pencetak gol. Mereka dirugikan dengan absennya Romelu Lukaku dan Timo Werner karena cedera.

Kali ini, Chelsea juga kesulitan bermain tanpa striker. Ada begitu banyak peluang, tapi eksekusi akhir kurang maksimal.

sumber : bola.net

bcaa juga :

5 Pelajaran dari Hasil Imbang Celta Vigo vs Barcelona: PR-mu Sungguh Berat, Xavi!

Hasil, Klasemen, dan Top Skor Liga Italia: Juventus Kembali ke Jalur Kemenangan

Leave a Reply

Your email address will not be published.