Hasil AC Milan vs Atalanta: Skor 1-2

0

Bola.net – Langkah AC Milan di Coppa Italia C2023/2024 terhenti di perempat final. Di babak ini, yang berlangsung di San Siro, Milan tumbang 1-2 dari Atalanta, Kamis (11/1/2024) WIB.

Kedua tim berhasil mencetak gol di ujung babak pertama. Skor lebih dulu dibuka oleh sepakan Rafael Leao (45′) untuk membawa Milan unggul. Atalanta membalas tidak lama kemudian melalui Teun Koopmeiners (45+2′).

Skor akhirnya berbalik unggul ke Atalanta di babak kedua. Koopmeiners mencetak gol keduanya (59′), kali ini dari eksekusi tendangan penalti.

 

Di partai semifinal nanti, Atalanta sudah ditunggu oleh Fiorentina yang sebelumnya mengalahkan Bologna lewat adu penalti.

Babak Pertama

Efektivitas serangan jadi kendala bagi kedua klub sepanjang hampir babak pertama. Setiap serangan yang dibangun sering kandas sebelum sebuah tembakan dilepaskan.

Maka tidak heran, di babak pertama ini, Milan hanya sanggup melepas tiga tembakan saja. Atalanta lebih banyak, dengan empat tembakan.

Sampai akhirnya, Milan mencetak gol pembuka di menit ke-45. Penetrasi Theo Hernandez di sisi kiri dilanjutkan dengan umpan tarik yang dimaksimalkan oleh Leao yang datang dari lini kedua.

Proses gol serupa terjadi pada Atalanta di menit ke-45+2. Bedanya, penetrasinya dari kanan oleh Emil Holm. Umpan tarik diberikan kepada Koopmeiners yang jeli melihat ruang kosong untuk mengeksekusi tendangan.

Babak Kedua

Laga di babak kedua berjalan menarik. Milan dengan 65 persen penguasaan bola melepaskan total tujuh tembakan yang tiga di antaranya tepat sasaran.

Atalanta, meskipun lebih banyak bertahan, tetap bisa mengancam lewat serangan langsung dan serangan balik. Tercatat tujuh tembakan juga dilepaskan tim tamu dengan empat di antaranya tepat sasaran.

Salah satu yang tepat sasaran itu berasal dari penalti di menit ke-59. Bek muda, Alejandro Jimenez melanggar Miranchuk di kotak penalti. Setelah dilihat kembali oleh VAR, keputusanya tetap penalti. Koopmeiners tanpa kesalahan mengeksekusi penalti tersebut jadi gol kedua Atalanta.

Milan tancap setelahnya. Sederet peluang dimiliki anak asuh Stefano Pioli untuk menyamakan kedudukan, tetapi penampilan luar biasa Marco Carnesecchi di bawah mistar, mencegah Milan mencetak gol kedua.

Susunan Pemain

AC MILAN (4-2-3-1): Mike Maignan; Davide Calabria, Matteo Gabbia, Theo Hernandez, Alex Jimenez; Yunus Musah, Tijjani Reijnders; Christian Pulisic, Ruben Loftus-Cheek, Rafael Leao; Luka Jovic.
Manajer: Stefano Pioli

ATALANTA (3-4-1-2): Marco Carnesecchi; Giorgio Scalvini, Berat Djimsiti, Sead Kolasinac; Emil Holm, Marten de Roon, Ederson, Matteo Ruggeri; Teun Koopmeiners; Aleksey Miranchuk, Charles De Ketelaere.
Manajer: Gian Piero Gasperini

Sumber : Bola.net

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *