Jurgen Klopp Bersyukur Bisa Datangkan Cody Gakpo Di Situasi Sulit

0

Infobola.netPelatih Liverpool, Jurgen Klopp menyatakan rasa syukurnya bisa mendapatkan amunisi sekelas Cody Gakpo. Pelatih asal Jerman itu yakin Gakpo bisa menjadi bagian penting untuk mengangkat Liverpool yang sedang terpuruk.

Liverpool memenangkan persaingan dengan Manchester United dalam perburuan tanda tangan Gakpo. The Reds berhasil mendapatkan jasa Gakpo dengan mahar 42 juta euro dari PSV Eindhoven.

Klopp merasa senang dengan kehadiran Gakpo saat deretan penyerangnya sedang dalam keadaan cedera. Kehadiran Gakpo juga diharapkan mampu mendongkel ketajaman lini serang Liverpool yang tengah mandul beberapa laga ke belakang.

“Dengan situasi kami, dengan cederanya para striker, senang memiliki pemain yang alami dalam banyak hal dan tahu di mana tujuannya,” terang Klopp saat konferensi pers jelang laga lawan Wolverhampton di Piala FA dikutip dari Fotmob.

Pemain Menjanjikan

Cody Gakpo: Thierry Henry Era Baru? - FANDOM.ID

Jurgen Klopp menganggap Cody Gakpo sebagai pemain dengan masa depan yang menjanjikan. Klopp berharap penyerang berusia 23 tahun tersebut mampu tampil gemilang bersama Liverpool di musim pertamanya.

Selama setengah musim di PSV Eindhoven, Gakpo sukses menjadi lumbung gol bagi timnya. Dari 24 laga, Gakpo berhasil menyumbangkan 13 gol dan 17 assist bagi tim asuhan Ruud van Nistelrooy tersebut.

Klopp berharap Gakpo mampu melanjutkan permainan gemilangnya saat berseragam Liverpool. Klopp juga ingin Gakpo bisa tetap fit agar bisa tampil secara reguler di lini serang Liverpool.

“Dia terlihat sangat bagus, dia terlihat sangat menjanjikan. Dia terlihat fit. Apakah dia 100 persen fit? Saya tidak tahu.”

“Dia beberapa kali bersama kami di mana dia tidak bisa berlatih dengan tim. (Tapi) Sekarang dia bersama tim. Sesi-sesi itu sangat intens baginya karena berbeda,” tambah Klopp.

Dibandingkan dengan Luis Diaz

Liverpool Vs Newcastle: Dramatis! The Reds Menang 2-1

Proses kepindahan Cody Gakpo memang terlihat sangat singkat sejak pertama kali Liverpool meminatinya. Hal tersebut wajar mengingat kondisi lini serang Liverpool yang diterpa cedera, salah satunya Luis Diaz.

Jurgen Klopp berharap Cody Gakpo mampu bermain sama baiknya dengan Luis Diaz. Klopp juga berharap Gakpo bisa seperti Luis Diaz yang langsung tampil gacor setelah didatangkan Liverpool ketika lini serang mereka diterpa badai cedera.

“Saya sangat positif tentang dia. Saya tidak tahu apakah berguna untuk membandingkan dia dengan pengaruh Lucho (Luis Diaz), itu cukup istimewa. Kami mengalami cedera [musim lalu] dan itu (kehadiran Diaz) sangat membantu.”

“Cody mendapatkan jumlah waktu yang sama dengan pemain lain. Dia harus beradaptasi dengan cepat, dia berasal dari liga yang berbeda. Saya tidak harus membandingkannya dengan Lucho, tapi kami mengharapkan dampak positif, tentunya,” tambah Klopp.

Sumber : Bola.net

Baca Juga :

Barcelona Kejar Lagi Bek Veteran Athletic Bilbao

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *