Januari 2023 Jadi Momen Kunci untuk AC Milan Kejar Napoli

0

Infobola.netPersaingan juara di klasemen Liga Italia 2022/2023 akan segera dimulai. AC Milan disebut punya kesempatan untuk mengejar Napoli di bulan Januari 2023 mendatang.

Saat ini kondisinya Napoli nyaman di puncak klasemen. Setelah menjalani 15 laga, Partenopei belum pernah kalah, seri hanya dua kali, dan sisanya menang. 41 poin berhasil dikoleksi.

Milan berada tepat di bawah. Sang juara bertahan baru mengoleksi 33 poin atau terpaut delapan poin.

Selisih yang begitu jauh tak membuat Carlos Passerini merasa pertarungan juara telah usai. Ia justru melihat awal tahun 2023 jadi momentum bagi Rossoneri untuk memangkas jarak poin.

Kondisi Tidak Cukup Baik

Milan harus bisa cari cara untuk memanfaatkan momentum tersebut. Sebab, kondisi tim setelah Piala Dunia 2022 tidak terlalu baik.

Sejumlah pemain masih ada yang dibekap cedera. Sejumlah pemain lainnya ada yang tersingkir cukup lama dari Piala Dunia 2022 yang akan berimbas pada stamina pemain saat kembali ke klub.

“Seharusnya tim ini datang dengan kondisi lebih baik di putaran kedua. Sayangnya ada beberapa tim yang datang dengan kondisi lebih baik,” ucap Passerini kepada MilanNews.

Kedalaman Tim Berpengaruh

Passerini, jurnalis Corriere dello Sport, mengatakan kedalaman tim akan sangat berpengaruh dalam perburuan titel. Milan sempat merasakannya di musim lalu.

“Saat ini Napoli punya lebih banyak pemain yang tersingkir dari Piala Dunia lebih awal, tidak seperti Milan,” ucapnya.

“Ingat di musim lalu, Milan membayar banyak gara-gara para pemainnya cedera. Setelah semuanya pulih, Milan mendapatkan akselerasi yang bagus di kompetisi,” imbuh dia.

Bulan Penentu

Passerini melihat Januari 2023 akan jadi waktu yang sangat menentukan bagi Milan untuk memangkas perbedaan poin yang ada.

“Milan sesungguhnya telah menciptakan skuad yang dalam. Mereka dapat mengganti siapapun,” ucap dia.

“Tapi tetap saja, bulan Januari nanti akan jadi penentu,” tandasnya.

Sumber : Bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *