Potensi Lini Serang Senegal di Piala Dunia 2022: Siapa Jadi Andalan Jika Sadio Mane Buntu?

0

Infobola.netKonsistensi permainan Sadio Mane akan sangat berpengaruh pada performa timnas Senegal di Piala Dunia 2022. Pemain 30 tahun itu jelas membuat timnas Senegal diperhitungkan sebagai calon kuat kuda hitam Piala Dunia 2022.

Pemain milik Bayern Munchen ini membuktikan kapasitasnya di level klub dengan menjadi top skor Bayern Munchen di Bundesliga dengan torehan lima gol. Musim lalu Mane juga tampil luar biasa dengang mencetak 23 gol bersama Liverpool dan membawa Senegal juara Piala Afrika.

Berkat performa apiknya, Mane bahkan finish di posisi dua dalam penghargaan Ballon d’Or 2022. Namanya tepat di bawah Karim Benzema yang keluar sebagai pemenang dengan musim fantastisnya bersama Real Madrid.

Namun Senegal tidak bisa sepenuhnya mengandalkan Sadio Mane saja untuk melangkah jauh di Qatar. Senegal harus memanfaatkan beberapa pemain lain seandainya Mane mengalami kebuntuan dalam mencetak gol. berikut beberapa pemain Senegal yang bisa menambal Mane saat buntu.

Mulai saat ini, timnas Senegal harus memberikan ruang bagi pemain-pemain muda potensial mereka. Nama-nama seperti Ismaila Sarr dan IlIman Ndiaye layak untuk diberikan beban mencetak gol sama seperti Sadio Mane.

Ismaila Sarr merupakan pemain Senegal yang bisa memberikan kejutan di lini serang. Pemain berusia 24 tahun ini sudah memiliki pengalaman bermain di liga top Eropa sejak usia 18 tahun.

Saat ini Ismaila Sarr yang sudah memasuki musim ketiga di Watford berhasil mencetak 28 gol dan 21 assist. Sarr juga mampu mencetak 10 gol sejak menjalani debutnya di timnas Senegal pada Januari 2017.

Selain Sarr, kemampuan mencetak gol Iliman Ndiaye juga patut diperhitungkan. Sama-sama bermain di Championship, Ndiaye merupakan gelandang tertajam di kompetisi kegua Inggris tersebut.

Ndiaye yang bermain sebagai gelandang serang berhasil mencetak enam gol dari sembilan laga bagi Sheffield United. Dengan torehan tersebut, Ndiaye menjadi top skor Sheffield United sementara.

Selain Mane, Senegal juga masih punya pemain tajam yang sedang dalam keadaan on fire. Pemain itu bernama Boulaye Dia yang bermain sebagai striker di timnas Senegal.

Boulaye Dia adalah pemain Villareal yang sedang menjalani masa peminjaman di tim Serie A, Salernitana. Bermain di Eropa membuat striker 25 tahun ini layak untuk diperhitungkan sebagai lumbung gol alternative Sadio Mane.

Saat ini Ndiaye juga masuk dalam jajaran top skor Serie A bersama Salernitana dengan torehan empat gol. Dia hanya terpaut dua gol dari pemuncak daftar top skor sementara Serie A, Marko Arnautovic.

Di timnas Senegal, Boulaye Dia juga sudah mulai mendapatkan tempat di skuat utama. Laga persahabatan melawan Bolivia September 2022 lalu menjadi terakhir kali Dia mencatatkan namanya di papan skor bagi timnas Senegal.

Sumber : Bola.Net

Baca juga :

4 Pemain yang Dibeli Steven Gerrard di Aston Villa Musim Ini, Bagaimana Performanya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *