Alvaro Morata Pernah Gagal ke Barcelona Dua Kali

0

infoBola.netAlvaro Morata pernah punya tawaran untuk pindah ke Barcelona. Tidak hanya sekali, tetapi dua kali. Namun, ia disarankan oleh Massimiliano Allegri untuk bertahan di Juventus saja. Atletico Madrid juga kemudian memintanya untuk bertahan.

Morata memang berseragam Juventus dalam dua musim terakhir. Statusnya saat ini adalah pemain pinjaman dari Atletico Madrid.

Di tahun terakhir peminjamannya, Barcelona sempat mendekatinya melalui manajer Xavi Hernandez. Pendekatan itu dilakukan pada bursa transfer musim dingin atau di bulan Januari 2022.

Hanya saja, kepindahannya itu gagal terlaksana karena tidak mendapat restu dari Allegri. Alhasil, ia pun memutuskan tidak jadi pindah karena merasa sangat dibutuhkan di Juventus.

Tidak Akan Pergi Ke Manapun

Morata sebetulnya senang dengan tawaran tersebut. Namun, pemain berusia 29 tahun itu harus meminta izin dari Allegri dulu. Pesan yang disampaikan Allegri jelas, ia tidak akan pergi ke manapun.

“Betul, saya sempat ada opsi untuk pergi ke Barcelona. Akhirnya saya pergi bertemu dengan Allegri,” ucapnya dilansir dari Tribal Football.

“Dia mengatakan kepada saya bahwa saya tidak akan pergi ke manapun. Dia ingin saya bermain dengan Vlahovic.”

Terima Pujian

Hal yang disenanginya saat tawaran Barcelona masuk adalah, dia menerima pujian dari Xavi. Melalui sambungan telepon, sang manajer menyampaikan betapa terkesannya dia dengan kemampuan yang dimiliki Morata.

“Xavi menelepon saya dan berbicara tentang sepak bola. Bagi saya adalah suatu kehormatan ketika pelatih seperti Xavi memikirkan Anda,” akunya.

“Apalagi dia sempat meyakinkan saya bahwa dia pernah melihat saya bermain waktu kecil. Waktu itu dia melihat saya bermain di sekitar Las Roza.”

Kesempatan Kedua

Setelah gagal di kesempatan pertama, Barcelona datang lagi di kesempatan kedua. Kali ini mereka datang di bursa transfer musim panas lalu. Setelah Juventus yang menghalangi, saat itu giliran Atletico yang menghalangi.

Walaupun begitu, Morata mengakui tidak pernah bermasalah dengan Juventus dan Atletico yang memintanya untuk tidak pindah.

“Saya juga sempat mendapatkan empat atau lima tawaran yang masuk. Menurut saya semuanya bagus. Tetapi pada akhirnya Atletico lah yang memiliki keputusan akhir,” ujarnya.

BACA JUGA:
Gabriel Jesus Gak Dipanggil Brasil, Arteta Juga Gak Paham!
Melatih Erling Haaland Itu Mudah, Gak Perlu Banyak Dipoles! 
Rusak Ritme Man City, Jack Grealish Gak Bisa Terus Begini!
Main Sebagai Wing-Back di Chelsea, Sterling Menikmati Kok!
Jadwal Siaran Langsung Serie A di beIN Sport dan Vidio Hari Ini, Minggu 18 September 2022
Jadwal Siaran Langsung Premier League di Vidio Hari Ini, Minggu 18 September 2022

Diganggu Tim Lain, Arsenal Harus Gerak Cepat Dapatkan ‘The New Neymar

Sumber : bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *