Gabriel Jesus Gak Dipanggil Brasil, Arteta Juga Gak Paham!

Gabriel Jesus menikmati kesempatan baru di musim 2022/23 ini. Dia dipercaya jadi striker anyar Arsenal di bawah bimbingan Mikel Arteta.

Kedatangan Jesus terbukti telah mendongkrak level Arsenal. Permainan The Gunners jadi lebih komplet, lini serang semakin efektif dalam urusan mencetak gol.

Sejauh ini, dari 6 pertandingan di Liga Inggris, Jesus telah mencetak 3 gol dan menyumbang 3 assists. Peran dan kontribusinya bagi tim jelas krusial.

Anehnya, dengan performa sebagus itu, Jesus tidak masuk dalam daftar pemain Brasil untuk jeda internasional baru-baru ini.

Gabriel Jesus: The story so far | Feature | News | Arsenal.com
Arteta juga gak paham

Tidak dipanggil ke timnas di jeda internasional terdekat tentu berdampak besar. Artinya, ada kemungkinan Jesus tidak akan masuk daftar skuad Brasil untuk Piala Dunia 2022 nanti.

Arteta mengaku tidak tahu-menahu soal situasi tersebut. Dia tidak tahu alasan Jesus tidak dipanggil timnas.

“Saya tidak paham. Namun, yang bisa saya lakukan adalah meyakinkan pemain bahwa mereka harus terus bekerja keras, fokus, dan menerima keputusan yang sudah dibuat pelatih timnas,” ujar Arteta di Arsenal.com.
Ben White's salary, contract, dating, net worth, age, stats ▷  SportsBrief.com

Ben White juga dicoret

Bukan hanya Jesus yang tidak dipanggil ke timnas. Situasi yang sama juga dialami oleh Ben White. Performa apik White di Arsenal tidak cukup membuatnya dipanggil Gareth Southgate.

“Dia [White] pernah bermain di kedua posisi, bek tengah dan bek kanan. Terkadang dia terpilih, terkadang tidak,” lanjut Arteta.

“Gareth [Southgate] hanya mencoba memilih tim terbaik, skuad terbaik yang dia yakini untuk saat ini. Namun, tidak ada jaminan hal yang sama akan terus berlaku sampai November nanti,” tutupnya

Sumber : bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published.